Program Penghijauan Sejak Dini, Polres Ende Tanam 250 Bibit Anakan Pohon Berbagai Jenis

Program Penghijauan Sejak Dini, Polres Ende Tanam 250 Bibit Anakan Pohon Berbagai Jenis
Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H. saat menanam anakan Pohon di Lembah Gunung Meja Ende

TribrataNewsEnde.Com - Sukseskan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Ende lakukan penanaman 250 anakan pohon berbagi jenis yang yang bertempat di lembah kaki gunung meja Jalan Ikan Duyung Lingkungan Pu'u Pui Kelurahan Rukun Lima Kecamatan Ende Selatan, Jumat ( 18/8/2023) Pukul 08.10 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak ini merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H. yang memimpin kegiatan mengatakan kami Polres Ende dan Polsek Jajaran berdasarkan perintah dari Mabes Polri bahwa kita melaksanakan penanaman pohon serentak yang mana polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini. Ucapnya.

"Kita Polres Ende lakukan penanaman sebanyak 250 anakan Pohon dari berbagi jenis anakan terdiri dari anakan pohon jati, Mahoni, Kakao, jambu dan rambutan. untuk lokasinya sendiri kami pilih di lembah kaki gungun meja Ende Lingkungan Pu,i Pui Kelurahan Rukun Lima Kecamatan Ende selatan". Ucap Waka Polres Kompol Ahmad,S.H.

Kami berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya, kami mengajak semua lapisan masyarakat mari bersama-sama lestarikan Negeri ini dengan melakukan penghijauan sejak dini. harapnya.

Gerakan Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering akibat dari pemanasan global yang terjadi.

Sementara itu Pemerintah Kelurahan Rukun Lima melalui Sekretaris kelurahan Ismail Hamzah, S.Sos. mengatakan saya mewakili kelurahan Rukun Lima mengucapkan terimakasih kepada Polres Ende yang sudah melakukan menanam pohon lestarikan Negeri sejak dini yang di laksanakan di Lingkungan Pu,i Pui dimana dengan penanaman pohon serentak dilaksanakan. Ucapnya.

Sementara itu bapak Muhammad Sahrul selaku ketua RT 04 RW 06 Rukun Lima Atas mengatakan Terimakasih kepada Kapolri Kapolda NTT dan Kapolres Ende atas kegiatan ini, dimana kegiatan ini sangat membantu masyarakat di wilayah kami mudah mudahan dengan penghiijauan ini bisa melestarikan wilayah Lembah Gunung meja ini dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas, Sekali lagi terimakasih Kepada Kapolres Ende yang sudah melaksanakan kegiatan ini bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-78. Ucapnya.(HumasPolresEnde)