Polres Ende Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala dan Beladiri Polri Semester II T.A. 2022

 Polres Ende Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala dan Beladiri Polri Semester II T.A. 2022

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor Ende melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (Kesjas) berkala dan beladiri Polri semester II T.A. 2022,  bertempat di lapangan apel Polres Ende, Jumat (16/9/22) pagi.

Pelaksanaan kegiatan Kesjas di ikuti oleh seluruh personil Polres Ende baik Perwira Bintara dan ASN Polres Ende, pelaksanaan kegiatan Kesjas di jadwal selama 3 Hari mulai hari Kamis kemarin tanggal 15 September sampai hari Sabtu tangga 17 September 2022.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., melalui Kabag Sumda Polres Ende AKP Amrin mengatakan semua rangkaian kegiatan kesjas wajib diikuti oleh seluruh peserta, sejak kemarin dan pagi tadi puluhan personil mengantri untuk mengisi formulir kesjas dan sebelum mengikuti kesjas setiap personil wajib dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu oleh team Urkes Poliklinik Pratama Polres Ende.

" Test Kesamaptaan jasmani ini sangat berpengaruh terhadap jenjang karier alih golongan bagi setiap personil Polri, oleh sebab itu saya tekankan agar anggota dalam melaksanakan kesjas ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh" Ucap AKP Amrin

Kegiatan yang dimotori oleh BAG SDM Polres Ende ini dilaksanakan secara berkala yaitu  6 bulan sekali dan Kesjas ini meliputi : Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutle Run(lari membentuk angka 8) dan Beladiri Polri, dalam pelaksanaan kegiatan kesjas tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan.

AKP Amrin menambahkan Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesiapan stamina mengukur kemampuan fisik personil  serta selalu  memelihara kesehatan, agar selalu siap menjalankan tugas - tugas dan tanggung jawab kepolisian sekaligus sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan selain penilaian aspek mental dan akademis serta aspek jasmani pun dinilai. (HumasPolresEnde)