Kapolres Ende Pimpin Sosialisasi dan Penyerahan Dipa RKA-KL Serta Penandatanganan Pakta Integritas TA.2021

Kapolres Ende Pimpin Sosialisasi dan Penyerahan Dipa RKA-KL Serta Penandatanganan Pakta Integritas TA.2021

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor Ende melaksanakan Sosialisasi DIPA / RKA – KL TA. 2021 dan Penandatanganan Pakta Integritas Satuan Kerja Polres Ende di Ruang PPKO Polres Ende, Rabu (13/01/21) pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., serta dihadiri Para Kabag, Kasat, Kasie dan Para Kapolsek Jajaran Polres Ende.

"Pakta Integritas bukan hanya sekedar diucapkan dan ditanda tangani saja, tapi lebih dari itu karna kalau tidak dijalankan dengan benar dan baik maka jabatannya akan menjadi taruhannya dan beresiko hukum", ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres mengharapkan seluruh pimpinan satuan maupun para Kapolsek dapat menggunakan anggaran yang telah diberikan negara dengan penuh rasa tanggungjawab menjunjung tinggi etika profesi, serta memegang prinsip transparansi moral dan bersih dari KKN.

“Gunakan anggaran ini dengan cermat, cerdas, efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan tugas baik di bidang pemeliharaan kamtibmas, operasional maupun pembinaan organisasi,” tambah Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan agar dalam penggunaan anggaran harus selalu dibuatkan laporan secara berkala, detail dan terperinci dalam bentuk administrasi pertanggungjawaban keuangan. Apabila ada kendala atau permasalahan dalam pelaksanaan anggaran, maka segera berkoordinasi dengan pembina fungsi perencanaan dan seksi keuangan,” pungkasnya.

Usai arahan dari Kapolres, kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Dipa / kertas  oleh Kapolres Ende yang sebagai perwakilan penerima Dipa / kertas yakni Kabag Sumda, KasatIntelkam dan Kapolsek Maurole. (Humas Polres Ende)