Jumat Curhat Kapolsek Wolowaru Bersama Jemaah Masjid Nurul Iman Desa Ledesua

Jumat Curhat Kapolsek Wolowaru Bersama Jemaah Masjid Nurul Iman Desa Ledesua
Kapolsek Wolowaru saat kegiatan Jumat Curhat dengan jemaah Masjid Nurul Iman

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai upaya mendekatkan diri dan menciptakan hubungan yang baik antara Kepolisian dengan warga masyarakat, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos.,bersama Anggota mengadakan kegiatan Jumat Curhat dengan Jemaah Masjid Nurul Iman Desa Ledesua Kecamatan Wolowaru. Jumat (4/10/2024) Pukul 13.20 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek bersama Anggota Polsek Wolowaru serta dihadiri oleh Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat termasuk Jemaah Masjid Nurul Iman, Rangkaian kegiatan diawali dengan pengantar / sambutan dari Imam Masjid Nurul Iman Ledesua Bapak Ustasdz Ahad Sedu dengan sambutan ucapan selamat datang kepada Kapolsek Wolowaru bersama anggota dalam kegiatan Jumat Curhat dan Apresiasi kepada Kapolsek Wolowaru atas kegiatan Jumat Curhat yang mana ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ucapnya.

Kapolsek Wolowaru pada kesempatan pertama mengatakan bahwa Kegiatan Jumat Curhat merupakan program kegiatan Mabes Polri yang ditindaklanjuti sampai ke Desa Desa dan kami jajaran Polsek Wolowaru hadir pada momentum kegiatan hari ini, untuk menyapa dan mendengar keluhan, saran, kritikan dan keinginan masyarakat.

"Kami minta dukungan masyarakat Desa Ledesua terhadap konduaifitas kamtibmas selama ini sangat baik, ini tercermin bahwa selama periode bulan Januari-September 2024 warga masyarakat Desa Ledesua jarang melakukan pelanggaran maupun tindak pidana, Untuk itu, mari bersama-sama kita terus menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilukada ditahun 2024 ini". Ucap Kapolsek.

Selama ini Peran Tokoh Agama sangat baik dan memberikan pendidikan politik yang cerdas bagi para Jemaah
Kasus-kasus kejahatan seperti penganiayaan, tawuran antar pelajar, dan KDRT menjadi perhatian dari Kepolisian dan masyarakat harus peka akan kejadian seperti ini, harapannya kasus tersebut tidak terjadi di Desa Ledesua.Tambah Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos.

Kapolsek juga berharap agar masyarakat yang memiliki hewan ternak untuk dikandangkan jangan lepas yang justru menimbulkan permasalahan atau gangguan kamtibmas, Saya mengajak masyarakat di Desa Ledesua untuk membantu Polri dengan menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Polri juga melakukan patroli dialogis, sambang kepada masyarakat secara khusus pada jam-jam rawan, Khusus Pelaksanaan Pilkada dimana Polri saat ini menggelar Operasi Mantap Praja Turangga-2024. Operasi ini berlaku selama 121 hari, harapannya seluruh pentahapan dapat berjalan aman dan kondusif. Tambahnya.

Setelah sambutan Kapolsek Wolowaru dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab atau sesi diskusi oleh jemaah kepada Kapolsek Wolowaru dan anggota. (HumasPolresEnde).