Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2022, Kapolres Ende Bacakan Amanat Kapolda NTT

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2022, Kapolres Ende Bacakan Amanat Kapolda NTT
Kapolres Ende menyamakan Pita sebagai tanda Operasi patuh turangga 2022 di mulai

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K, menjadi irup pada saat Apel gelar pasukan Operasi Patuh Turangga 2022 dalam rangka Tertib Berlalu Lintas menyelamatkan anak bangsa, Senin (13/6/2022) Pukul 08.15 Wita.

Hadiri dalam Upacara Operasi Patuh Turangga 2022  antar lain Bupati Ende  H. Djafar H Ahmad, Dandim 1602 Ende Letkol Infanteri Nelson P. Makmur, Kajari Ende Romlan Robby  S.H, Dansubdenpom IX I-I Ende Kapten CPM Stefanus K Ola, Danpos Pemantauan TNI AL Ende Serma Emanuel Soter, Kepala PT Jasa Raharja Kab. Ende Priadmojo, Danki Brimob Ende Iptu Subono serta Kasat Pol PP Eman Taji. 

Sementara peserta Upacara terdiri dari  1 Pleton Brimob Ende, 1 Pleton Kodim 1602 Ende, 1 Pleton Kompi C Ende, 1 Pleton Dalmas Polres Ende, 1 Pleton Lantas Polres Ende, 1 Pleton gabungan Sat Reskrim/Satintelkam, dan Sat Narkoba Polres Ende. 1 Pleton Gabungan Staff Polres Ende, 1 Pleton Dinas Perhungan dan 1 Pleton Sat Pol PP kab. Ende.

Apel gelar pasukan ini di tandai dengan penyamatan pita kepada tiga perserta perwakilan dari anggota Polres Ende, DEnpom Ende dan Dinas Perhun=bungan Ende sebagia tanda di mulainya operasi Patuh Turangga 2022.

Kapolres Ende AKBP Andre LIbrian S.I.K., yang membacakan amanat Kapolda NTT  Mengatakan operas patuh ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan Protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19 ini.

" Sasaran operasi ini yaitu segala bentuk potensi gangguan yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19, Polri melaksanakan operasi Kepolisian di tingkat Polda dan Polres dengan sandi operasi "Patuh Turangga 2022" dalam rangka Tertib Berlalu Lintas menyelamatkan anak bangsa" Ucap Kapolres Ende dalam amanatnya.

Kapolres Ende menambahkan operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 13 juni sampai dengan 26 Juni 2022 yang di laksanakan secara serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia baik tingkat Mabes Maupun Polda dan Polres. Ucap Kapolres Ende

Dengan berpedoman pada sasaran tersebut di harapkan operasi patuh ini dapat menekan jumlah korban laka lantas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap. tambahnya.(HumasPolresEnde)