Peringatan Hari Buruh, Polres Ende Laksanakan Apel Siaga

Peringatan Hari Buruh, Polres Ende Laksanakan Apel Siaga

TribrataNewsEnde.Com - Hari Buruh atau yang biasa dikenal dengan nama May Day merupakan moment penting bagi seluruh buruh yang ada di Indonesia, bahkan Dunia. Dan ini termasuk pada buruh yang ada di Kabupaten Ende.

Memanfaatkan hari istimewa ini, dapat dipastikan bahwa seluruh buruh maupun pekerja akan melakukan perayaan berupa demonstrasi, long march dan aksi lain untuk menyampaikan aspirasinya. Dengan kondisi yang demikian dipastikan pula akan melibatkan jumlah massa yang banyak.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Ende melaksanakan Apel siaga peringatan Hari Buruh di lapangan Apel Polres Ende, Rabu (01/05/21) pukul 08.00 wita. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Jajaran Polsek Polres Ende, di wilayahnya masing masing.

",Saat ini kita melaksanakan apel siaga dalam perayaan Hari Buruh, meskipun sesuai hasil monitoring dan perkiraan intelejen untuk di Wilayah Kab. Ende tidak terdapat rencana kegiatan peringatan hari buruh Internasional dalam bentuk apapun, namun kita harus tetap siaga", Ucap Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi saat pimpin apel siaga hari buruh.

Walau tidak ada kegiatan yang menonjol, Waka Polres memerintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam surat  perintah agar tetap stand by menunggu perkembangan situasi lebih lanjut.

Diakhir, Waka Polres mengajak seluruh personil untuk melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas, dan penuh rasa syukur serta melaksanaan tugas yang humanis.

Usai apel siaga dilanjutkan dengan patroli gabungan TNI-Polri dalam wilayah Kota Ende dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Ende Iptu J. Ronny N. Gonstal SH. (Humas Polres Ende)