Tim Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021, Gencar Laksanakan Patroli Gabungan Cegah Premanisme Dan Pungli

Tim Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021, Gencar Laksanakan Patroli Gabungan Cegah Premanisme Dan Pungli

TribrataNewsEnde.Com -  Bertempat di mako Polres Ende telah dilaksanakan Apel patroli Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 dan pengecekan terhadap anggota yang melaksanakan piket selama 1x24 jam yang dipimpin oleh Pawas Ipda Arnoldus Ara Koi dan didampingi oleh KA SPKT Aiptu Imran. Minggu (20/6/2021)  Pukul 22.00 wita.

Selesai melaksanakan apel pengecekan, dilanjutkan dengan Patroli dalam rangka Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 yang dipimpin oleh Pawas Ipda Arnoldus Ara Koi KBO Reskrim Polres Ende dengan sasaran yakni Premanisme, pengutan liar (Pungli), Kenakalan remaja dan himbauan PPKM Berskala Mikro di wilayah Kab. Ende.

Adapun rute yang dilalui dalam patroli Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 yaitu Jln. Pahlawan, Jln. Mahoni, Jln. Soekarno, Jln. Katedral, Jln. Patimura, Jln. Diponegoro, Ipda Arnold Arakoi menambahkan Sasaran Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 adalah Aksi Premanisme dan Pungli yang menganggu masyarakat di wilayah hukum Polres Ende.

Kami himbau agar masyarakat tidak terlibat dalam aksi-aksi premanisme, harapannya masyarakat  turut berpartisipasi aktif dalam mencegah aksi-aksi premanisme yang meresahkan, jika menmukan dan mengetahui  aksi-aksi premanisme dan pungli agar segera menghubungi aparat Polri maupun TNI, khusus Polres Ende dapat langsung menghubung Call Center 110”, ujar Pawas Aipda Arnold Ara Koi.

Adapun Hasil dari kegiatan Patroli tersebut tidak di temukan aksi premanisme dan Pungli akan tetati Tim Ops Bina Kusuma Ranakah 2021 Melakukan teguran dan pembubaran terhadap kelompok remaja yang sedang mengkonsumsi miras di Jln. Mahoni dan penyitaan 1 botol miras dan meneguran dan pembubaran terhadap pemuda yang masih nongkrong di terminal Kota Jln. Soekarno Ende sertaMelakukan himbauan, teguran dan pembubaran terhadap para pemuda di Jln. Patimura yang masih duduk nongkrong.

Kegiatan patroli dalam rangka Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 berkahir pada pukul 23.50 wita serta berjalan aman dan lancar. (Humas Polres Ende)