Pembukaan Turnamen Bupati Ende Cup 2023, Polres Ende Libatkan Personil Pengamanan 160 Orang

Pembukaan Turnamen Bupati Ende Cup 2023, Polres Ende Libatkan Personil Pengamanan 160 Orang
Kapolres Ende saat Ambil Apel pengecekan Personil pengamanan di Lapngan Stadion Marilonga Ende

TribrataNewsEnde.Com - Pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup antar Kecamatan Tahun 2023 telah dimulai, Kegiatan yang yang dilaksanakan di Stadion Marilonga Ende ini langsung dibuka oleh Bupati Ende Drs. H. Djafar. H. Achmad, MM, Sabtu (7/10/2023) Pukul 16.00 Wita.

Kegiatan yang dihadiri oleh Asisten Deputi Kemenpora RI, Wakil Bupati Ende, Dandim 1602 Ende, Kapolres Ende, Kepala Kajari Ende, Plt. Askab Ende, Para Asisten Setda Kab. Ende, Para Pimpina OPD Lingkup Pemda Ende serta Para Camat sekabupaten Ende Polres Ende melibatkan Personil pengamanan berjumlah 160 orang yang dibantu oleh Kodim 1602 Ende, Kompi 3 Batalion B Pelopor Ende dan Sat Pol PP Kabupaten Ende.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M.,S.H., S.I.K, M.H, sebagai Kapamres yang langsung mengambil Apel untuk mengecekan kehadiran dan kesiapan personel pengamanan di Stadion Marilonga mengatakan kegiatan pengamanan kita ini didasari pada Perpol No.10 tahun 2022 tentang penyelenggaraan kompetisi olahraga, bagaimana kesiapan kita sebagai penyelenggara kemanan dalam kegiatan turnamen sebakbola ini, kita berharap bersama kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Ucap Kapolres Ende.

"Anggota yang sudah di Sprit sesuai dengan lokasinya masing masing agar betul betul di lakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap barang bawaaan dari para Penonton maupun suporter untuk mengantisipasi ancaman gangguan, misalkan ada suporter yang bawa Sajam korek Api (Flar) bahkan bawa bendera Suporter yang ada tiang kayu/bambu yang di ikatkan di bendera serta Miras, itu yang harus kita larang". Ucap Kapolres Ende saat ambil Apel pengecekan Pasukan.

Sekali lagi saya minta anggota yang jaga di depan pintu masuk agar betul betul di cek, begitupun juga Suporter yang bawa Miras atau pengaruh Miras jangan di suruh masuk ke Stadion nanti akan menjadi ambang gangguan yang nanti membahayakan orang lain,Saya minta para perwira untuk betul betul di cek kesiapan anggotanya kendalikan, kita tidak boleh gunakan senjata api dan gas air mata dalam pelaksanaan pengamanan ini.,tambah Kapolres Ende.

Agar semua personel yang terlibat pengamanan yang telah dibagi dapat melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, lakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap barang bawaaan dari para penonton maupun suporter.tetap waspada dari gangguan yang nyata dan cegah di awal, apa yang saya sampaikan tolong di laksanakan dengan baik, tambahnya. (HumasPolresEnde).