Peduli Stunting, Kapolsek Wolowaru Bersama Bhayangkari Kunjungi Rumah Balita Julianto Jemapela

Peduli Stunting, Kapolsek Wolowaru Bersama Bhayangkari Kunjungi Rumah Balita Julianto Jemapela
Kapolsek Wolowaru bersama Bhayngkari saat kunjungi rumah Balita Stunting di Kelurahan Bokasape

TribrataNewsEnde.Com - Peduli Penanganan stunting, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos dan ketua Ranting Bhayangkari Wolowaru melakukan kunjungan ke rumah balita Julianto Jemapela untuk membantu memberikan makanan tambahan anak asuh stunting guna mengetahui perkembangannya. Sabtu (13/4/2024) Pukul 16.00 Wita.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos mengatakan hari ini kami dari Polsek Wolowaru melakukan kunjungan kepada balita Julianto Jemapela yang mengalami Stunting, sekaligus kita untuk memberikan bantuan sosial kepada balita yang sedang menjalani perawatan karena menderita Stunting atau mengalami gizi buruk dan mengalami keterlambatan pertumbuhan serta kekurangan gizi. Ucapnya.

"Balita Julianto Jemapela usia 2 tahun 8 bulan, Alamat RT.02/01 Kelurahan Bokasape Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende ini masuk dalam data stunting yang ada di Kelurahan Bokasape Kecamatan Wolowaru Tahun 2024, kami datang untuk memberikan bantuan berupa * 1 Karung beras, 2 Rak telur ayam, 2 pcs minyak goreng dan 2 kg gula pasir untuk mengurangi beban orang tua balita Julianto Jemapela". Ucap Kapolsek Wolowaru.

Kegiatan sosial menjadi orang tua asuh bagi balita stunting merupakan implementasi dari inovasi Polres Ende dalam rangka membantu pemerintah di bidang kesehatan khususnya untuk mengurangi angka stunting di wilayah Kabupaten Ende dan Kepolisian membantu memberikan makanan tambahan dan penimbangan anak asuh stunting guna mengetahui perkembangannya.Tambah Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Wolowaru dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Wolowaru juga memberikan penyuluhan kepada orangtua dari anak terkait untuk pentingnya pemberian gizi seimbang kepada anak dan rutin mengikuti kegiatan Posyandu guna memantau tumbuh kembang anak serta menjaga kebersihan tempat tinggal (Rumah) agar anak dapat bertumbuh dengan Sehat.

Sementara itu orang tua dari anak stunting mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian Sektor Wolowaru dan Bhayangkari Ranting Wolowaru yang telah membantu dan bersedia menjadi orangtua asuh dari anak mereka. (HumasPolresEnde)