Pastikan Tahanan Sehat dan Lengkap, Piket Pawas Lakukan Pengecekan di Sel Tahanan

Pastikan Tahanan Sehat dan Lengkap, Piket Pawas Lakukan Pengecekan di Sel Tahanan
Perwira Pengawas Ipda Imran yang di dampingi oleh Piket Fungsi lainya lakukan pengecekan tahanan di dalam Sel

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memastikan tahanan sehat dan lengkap, Perwira pengawas didampingi piket fungsi rutin melakukan pengecekan terhadap tahanan di dalam Sel Polres Ende, Rabu (2/8/2023) Pukul 08.30 Wita.

Ipda Imran selaku Perwira pengawas mengatakan pengecekan tahanan ruang tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni ruang tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya yang ada di ruang tahanan serta untuk memastikan kondisi tahanan apakah ada yang sakit bahkan apakah ada yang kurang. Ucapnya.

"Pengecekan ruang tahanan ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi anggota sebelum melaksanakan serah terima jaga untuk betul betul memastikan apakah tahanan ini lengkap atau tidak semata mata untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman" Ucap perwira pengawas Ipda Imran.

Kegiatan pengecekan tahanan ini rutin kami lakukan untuk mencegah tahanan kabur dan hal hal terjelek lainya dengan salah satu cara yaitu rutin lakukan pengecekan dalam ruang tahanan yang dilaksanakan oleh setiap petugas jaga saat menjalankan tugasnya dan kita sebagai Pawas tidak bosan bosanya mengingatkan kepada petugas jaga agar pada jam-jam rawan agar rutin untuk mengecek tahanan baik pagi, siang maupun sore serta malam ataupun pada saat akan melaksanakan pergantian tugas piket”. tutupnya.

Jumlah tahanan di dalam ruangan tahanan Polres Ende berjumlah 21 orang yang semuanya adalah tahanan Reskrim dengan rincian 20 tahanan laki laki dan 1 tahanan perempuan yang di pisah di Blok Sel sendiri, semuanya aman sehat dan lengkap. Tambah Ipda Imran yang menjabat sebagai Ka SPKT Polres Ende. (HumasPolresEnde)