Pastikan Keamanan, Waka Polres Ende Cek Ruang Tahanan

Pastikan Keamanan, Waka Polres Ende Cek Ruang Tahanan

TribrataNewsEnde.Com - Guna meningkatkan pengamanan dan pengawasan rumah tahanan (rutan), Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi didampingi Kasat Tahti Aiptu Pua, pagi tadi melakukan pengecekan diruang tahanan Mapolres Ende, Selasa (08/06/21)

Saat melakukan pengecekan, Waka Polres mengingatkan kepada personilnya yang melaksanakan piket tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan apalagi saat ini kita masih dihadapi dengan pandemi covid-19 dan masalah kebersihan serta keamanan tahanan.

“Ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk mengetahui kondisi fisik tahanan serta kebersihan sel rutan Polres Ende” ungkap Waka Polres Ende.

Ia juga meminta kepada petugas jaga tahanan untuk memantau kondisi dan kesehatan tahanan apabila dalam keadaan darurat atau tahanan sakit keras, seorang dokter atau petugas kesehatan dapat didatangkan ke rutan dan tentunya dikawal oleh petugas kawal sesuai dengan prosedur.

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres juga menyempatkan berkomunikasi dengan para tahanan dan ia meminta kepada para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan, tidak mengulangi  lagi perbuatan yang melanggar hukum, Selain merugikan orang lain, juga akan merugikan keluarga mereka  sendiri," Tutup Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi. (Humas Polres Ende)