Polres Ende Melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Dermaga Ende

Polres Ende Melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Dermaga Ende
Kapolres Ende saat Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Maribhara Ende

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77, Polres Ende meggelar kegiatan Ziarah rombongan di Taman Makam pahlawan Maribhara Ende dan Tabur bunga di Dermaga Soekarno Ende, Jumat (30/6/2023) Pukul 08.15 Wita.

Pimpinan Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Maribhara Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K,.yang di dampingi oleh Ibu Ketua Bayangkari Cabang Ende, Wakapolres Ende, Para Kabag, Para Kasat, Danki Brimob Batalyon B Pelopor Ende dan Para Kapolsek Jajaran Polres Ende.

Adapun Rangkaian Kegiatan Ziarah Rombongan :
- Penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh pimpinan ziarah rombongan dan mengheningkan cipta dipimpin oleh  Kapolres Ende sebagai pimpinan ziarah rombongan.

- Peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dan pembacaan Doa yang dilanjutkan oleh penaburan bunga oleh rombongan Upacara Ziarah.

Setelah kegiatan upacara Ziarah Rombongan berakhir dilanjutkan dengan kegiatan Tabur Bunga di Pelabuhan Soekarno Ende yang di pimpin oleh Wakapolres Ende Kompol Ahmad,S.H.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K., mengatakan Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-77 pada 1 juli yang mana Ziarah ke TMP dan tabur bungan di Dermaga Ende merupakan agenda rutin Polres Ende setiap tahunya menyambut HUT Bhayangkara untuk mengingat kembali atas jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, Ucap Kapolres Ende.

"Kegitan Ziarah di Taman Makam Pahlawan dan tabur bunga di dermaga Ende ini sebagai wujud Polri untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam mengemban tugas untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia". Ucapnya.

Kegiatan upacara berakhir pukul 09.05 wita, (HumasPolresEnde)