Pastikan Ibadah Paskah Aman, Gabungan Personel Polres Ende Lakukan Sterilisasi Gereja di Kota Ende

Pastikan Ibadah Paskah Aman, Gabungan Personel Polres Ende Lakukan Sterilisasi Gereja di Kota Ende
Personel Polres Ende saat lakukan Sterilisasi di Gereja

TribrataNewsEnde.Com - Gabungan Personel Polres Ende diterjunkan utuk melakukan steriliassi tempat ibadah (gejeja) yang ada di Kota Ende dalam rangka Operasi Semana Santa Turangga 2024. Kamis (28/3/2024) Pukul 10.00 Wita.

Sterilisasi gedung kebaktian atau gereja gereja di kota Ende ini dilakukan dalam rangka keamanan dan kenyamanan umat Nasrani dalam perayaan Paskah Tahun 2024. Sebelum pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dan sterilisasi di gereja gereja, kegiatan diawali dengan apel pengecekan dan kesiapan Personil oleh Kabag Ops Polres Ende AKP Syafrudin, yang bertempat di halaman Mako Polres Ende, dalam pengecekan tersebut kegiatan sterilisasi dibagi menjadi 2 (Dua) regu.

KagabOps Polres Ende AKP Syafrudin saat mengambil Apel mengatakan kegiatan sterilisasi Gereja yang ada di Kota Ende ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat saudara kita yang nasrani yang akan melaksanakan ibadah Paskah yang mulai hari kamis sore sebentar dengan Misa Kamis Putih, kemudian pada hari Jumat dengan Jalan Salib dan Jumat Agung serta hari Sabtu dengan Malam Paskah. Ucap KabagOps Polres Ende.

"Kegiatan pemeriksaan dan Strelisasi bertujuan untuk melaksanakan pengecekkan di tempat ibadah agar umat yang akan melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman, ada sekitar 11 gereja yang akan kita lakukan sterilisasi yang sudah kita koordinasikan dengan panitia gereja masing masing". Ucap KabagOps AKP Syafrudin.

Adapun Gereja yang di Sterilisasi diantaranya : 

- Gereja Santo Yosef Onekore.
- Gereja Santo Marinus Puurere.
- Gereja Martinus Roworeke.
- Gereja Santo Yosef  Mautapaga.
- Gereja Mawar Saron.
- Gereja St. Arnoldus Jansen Wolowona

- Gereja Woronio Woloare.
- Gereja Katedral.
- Gereja Pantekosta Surabaya.
- Gereja St. Donatus Bhoanawa.
- Gereja Syalom.

Petugas Kepolisian melakukan pengecekan dengan teliti pada bagian dalam gereja, dari mulai altar hingga tempat duduk jemaat, termasuk bagian luar gereja yang ada di kota Ende yang akan melakukan ibadah secara langsung, kami Sprinkan tiga puluh empat Personel untuk Sterilisasi ini dan pada saat nanti pengamanan ibadah kita libatkan juga 244 anggota termasuk di Polsek jajaran untuk lakukan pengaman di wilayah Polsek masing masing. tambah KabagOps.

Dari hasil pemeriksaan dan sterilisasi di Gereja gereja dalam wilayah Kota Ende tidak ditemukannya benda benda yang mencurigakan dan situasi diseputaran gereja terpantau dalam keadaan aman. (HumasPolresEnde).