Pastikan Aman dan Lancar, Polres Ende Dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Misa Rabu Abu

Pastikan Aman dan Lancar, Polres Ende Dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Misa Rabu Abu

TribrataNewsEnde.Com - Umat Katolik, memulai masa tobat dengan pantang dan puasa, ditandai dengan Penerimaan Abu (Rabu Abu), yang merupakan hari pertama masa Pra Paskah dalam liturgi tahunan gerejawi. Memasuki Rabu Abu, umat Katolik khususnya di wilayah Kabupaten Ende, Rabu (22/2/23) pagi tadi melaksanakan ibadah Misa Rabu Abu di gereja-gereja, menandai dimulainya masa puasa.

Menyikapi situasi ini, Polres Ende dan Polres Jajaran turun melakukan pengamanan ibadah Misa Rabu Abu di gereja.

Seperti yang dilakukan di gereja Marianus Puurere, Personil Polres Ende melaksanakan pengamanan Ibadah Misa pertama Rabu Abu yang di pimpin Perwira Koordinator Polres Ende Ipda Adam Salman. Petugas juga melakukan siaga di depan Gereja untuk membantu keamanan di kawasan Gereja. Selain itu petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Ibadah Misa Rabu Abu di gereja Marianus Puurere dipimpin oleh Pater Hergi, dengan jumlah umat kurang lebih  300 orang.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,  melalui Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE., mengungkapkan, personilnya baik Polres maupun Polsek jajaran dilibatkan dalam pengamanan ibadah tersebut. Ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beragama Kristen yang sedang melaksanakan ibadah Misa Rabu Abu di gereja.

“Untuk menjamin kenyamanan warga saat melaksanaan ibadah misa rabu abu, Polres Ende dan Polsek jajaran melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup, dan ada beberapa personil juga yang melakukan patroli ke beberapa gereja yang ada di seputaran Kota Ende,” jelas AKP  I Wayan Oka Deswanta, SE.

Dengan adanya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan umat yang sedang melaksanakan Ibadah tidak akan merasa khawatir terhadap barang bawaannya terutama kendaraan yang sedang diparkir.

"Sehingga saudara saudara kita yang beragama kristen dalam melaksanakan Ibadah merasa aman tenang dan nyaman", ungkap AKP  I Wayan Oka Deswanta, SE..(Humas Polres Ende)