Operasi Patuh Turangga 2024 Mulai Berlaku, Kapolres Ende Bacakan Amanat Kapolda NTT Saat Apel Gelar Pasukan

Operasi Patuh Turangga 2024 Mulai Berlaku, Kapolres Ende Bacakan Amanat Kapolda NTT Saat Apel Gelar Pasukan
Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., Saat menyamakan pita sebagai tanda dimulainya Ops Patuh Turangga 2024

TribrataNewsEnde.Com - Polres Ende menggelar apel gelar pasukan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas dengan sandi Operasi Patuh Turangga 2024 yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Ende, Senin (15/7/2024) pukul 08.20 Wita.

Turut hadir dalam Apel gelar pasukan Operasi Patuh Turangga 2024 diantaranya Dandim 1602/Ende, Letkol Kav I Nengah Pendi R., S.T, Kepala Kejaksan Ende di wakili oleh kasi intel Kajari Ende, Ketua PN Ende, AA Ngurah Budi D, S.H, M.H, Kadis Perhubungan, Danki C Yonif 743/PSY, Danpos AU Letda Pom Widianto, Danki Brimob Ende, Dan Pos AL Ende, Seluruh Perwira Staf Polres Ende dan undangan lainya.

Kegiatan diawali dengan penyematan pita oleh pemimpin apel kepada masing masing perwakilan dari Polres Ende, Subden Pom Ende dan perwakilan Dinas Perhubungan Ende sebagai tanda dimulainya operasi.

Amanat Kapolda NTT yang dibacakan oleh Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., Sebagai inspektur Apel menyampaikan bahwa Operasi Patuh Turangga 2024 merupakan operasi cipta kondisi Kemseltibcarlantas untuk mengurangi dan meminimalisir terjadinya potensi potensi yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecalakaan lalu lintas, perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital dimana operasional order angkutan publiksudah berada dalam genggaman dengan cukun menggunakan Handphone, tentunya modernisasi ini perlu diikuti dengan Inovasi dan Kinerja Polri Khususnya Polantas. Ucapnya.

"Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas ini Polri melaksanakan Operasi Kepolisian di tingkat Polda dan Polres dengan sandi Operasi Patuh Turangga 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari  mulai dari tanggal 15 Juli sampai 28 Juli 2024 yang serentak diseluruh Indonesia, tentu Operasi patuh ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan persuasif serta humanis dalam meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas". Ucap Kapolres Ende dalam amantnya.

Sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas, Diharapkan operasi ini dapat secara efektif menekan jumlah korban fatal akibat laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap. tambah Kapolres Ende. (HumasPolresEnde)