Menyongsong Hari Bhayangkara ke 77, Polres Ende Hadir Dalam Siaran Sigap Polri Di RRI Ende

Menyongsong Hari Bhayangkara ke 77, Polres Ende Hadir Dalam Siaran Sigap Polri Di RRI Ende
Menyongsong Hari Bhayangkara ke 77, Polres Ende Hadir Dalam Siaran Sigap Polri Di RRI Ende

tribrataendenews.com - Pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023, jam 10.30 WITA, Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban menghadiri acara siaran Sigap Polri di RRI Stasiun Ende, dengan materi menyongsong Hari Bhayangkara ke 77, Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Acara siaran dipandu oleh pembawa acara, Margaretha Euphemia D.H.Sare Ora, S.I.Kom

Pada kesempatan tersebut, Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende menjelaskan bahwa menyambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Ende telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya sebagai berikut :
- Anjangsana ke personil Polres Ende yang Sakit
- Anjangsana ke keluarga Personil Polres Ende yang gugur dalam tugas 
- Bakti Sosial di 4 lokasi (Anak Yatim Piatu di Pondok Walisanga Ende, Panti Asuhan Naungan Kasih Ende, Lembaga Pelayanan Kasih Samaria yang menaungi ODGJ, Purnawirawan Polri & Warakawuri)
- Doa Lintas Agama
- Lomba Satkamling
"Terkait lomba Satkamling, Polri dalam melaksanakan tugas harkamtibmas, diperlukan bantuan, kerja sama, dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk Pengamanan Swakarsa" ucap Ipda Heru.

Ipda Heru juga menambahkan "Ada banyak bentuk PAM Swakarsa termasuk Satkamling dan Satpam di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan tempat kerja. Berbicara tentang Satpam, untuk diketahui, bahwa saat ini Polres Ende menerima pendaftaran Pelatihan Satpam Gada Pratama, bagi warga yang berminat, silahkan langsung datang ke Satuan Binmas Polres Ende untuk mendaftar. Dengan punya skill dan legalitas, maka hal tersebut juga bisa mencegah terjadinya TPPO".

Dalam siaran tersebut, terdapat juga sesi tanya jawab / dialog interaktif dengan pendengar, diantaranya sbb :

- Pendengar radio asal Mauponggo yang menyampaikan apresiasi serta masukan agar Polri tidak tebang pilih dalam penanganan kasus, termasuk bila ada oknum yang melanggar.
# tanggapan : bahwa saat ini Polri sudah se-transparan dan se-adil mungkin dalam penanganan kasus, termasuk yang melibatkan oknum petugas, oleh karenanya diharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan suatu kejadian pelanggaran maupun tindak pidana yang terjadi baik oleh masyarakat maupun oknum petugas di samping itu selain ada call center 110, ada juga aplikasi super app yaitu aplikasi super aplikasi Polri presisi di sana terdapat banyak fitur mulai laporan pengaduan informasi dan lain sebagainya jadi akan sangat bermanfaat jika warga juga bisa mendownload aplikasi tersebut
- Pendengar RRI seputaran jalan Kelimutu Ende, yang menyampaikan agar Polri tidak hanya hari hari tertentu saja dalam patroli , tapi kalau bisa setiap hari setiap saat.
# tanggapan : Polres Ende saat ini rutin melaksanakan patroli, baik patroli lampu biru oleh Satlantas maupun patroli Presisi di jam rawan oleh Sat Samapta, 

Siaran Sigap Polri RRI berakhir pukul 12.00 WITA, berlangsung aman dan lancar. (Humas Polres Ende)