Mendengarkan Keluh Kesah Masyarakat, Polres Ende Gelar Inovasi Program Bertajuk “Jumat Curhat” 

Mendengarkan Keluh Kesah Masyarakat, Polres Ende Gelar Inovasi Program Bertajuk “Jumat Curhat” 
Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., sebagai narasumber dalam kegiatan Jumat Curhat

TribrataNewsEnde.Com - Untuk mendengarkan seluruh curhatan, keluh kesah, kritik dan saran dari masyarakat secara langsungPolres Ende menggelar inovasi program yang bertajuk “Jumat Curhat”.

Kegiatan Jumat Curhat digelar di pelataran Masjid Agung Nurul Hidayah Ende, setelah selesai melaksanakan sholat jumat dan sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Narkoba dan Kasatlantas Polres Ende serta diikuti oleh badan takmir serta jamaah masjid Agung Nurul Hidayah Ende.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K. mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk menyerap berbagai informasi dari masyarakat, ulama dan awak media tentang berbagai hal, baik sosial, kriminal, dan keluhan terkait pelayanan Polri.

Menurutnya, Jumat Curhat ini merupakan program Quick Wins Polri Presisi Bapak Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini nantinya masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, curhatan atau saran dan masukan kepada Polri agar ditindaklanjuti guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.,” sebutnya.pada Jumat (11/11/2022) pukul 12.30 wita.

Selain itu, tambah Kapolres Ende, tak hanya secara tatap muka langsung, masyarakat apabila ada keluhan atau masukan bisa menghubungi Call Canter Polri 110 yang telah kita sebarkan melalui akun resmi Polres Ende dan Polsek jajaran ada Twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp dan nomor Handpone Kapolres juga kita sudah sebarkan di media sosial guna untuk menerima berbagai keluhan, masukan, kritik, saran, yang diberikan masyarakat untuk Polres Ende,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan oleh badan takmir dan jama'ah diantaranya yakni dari Bapak Usman Boli, mohon penertiban terhadap kos-kosan yang banyak di salah gunakan disekitar Mesjid. dari Bapak Pua Muhammad menyampaikan masih adanya prilaku personel Polri yang melanggar aturan bekerjasama dengan pelaku bom ikan yang terjadi di daerah tanjung. dari Bapak Samsul M. Nasir menyampaikan apabila barang hilang lapor ke Polres apakah langsung di proses ? apabila ada turnamen sepak bola agar dilibatkan generasi milenial agar libatkan suporter.

Sementara itu, dari Bapak Abdul wahab mengapresiasi kegiatan ini, untuk penerimaan calon anggota Polri masih menggunakan uang agar menjadi bahan evaluasi bagi Polri, penyampaian dari Bapak Fachrudin Muhammad banyak kendaraan roda 2 bodong masuk wilayah Ende dan bahkan di miliki oknum anggota Polri, juga tempat hiburan malam banyak dilindungi oknum anggota Polri, J coffee bising hingga malam mohon di tertibkan dan diberikan batas waktu.

Dilanjutkan penyampaian dari Bapak Sahar Adam yakn keluhan terkait pengaturan pagi, dulu bagus sebelum giat sudah ada Polisi saat ini masih kurang. penyampaian dari Bapak Suhadi hasan yakni Ada masyarakat yang berpenampilan tidak sopan, bila mau masuk Polisi agar persiapkan diri dan penyampaian terakhir dari Bapak Syahrul Radian Patroli malam dulu ada minta di aktif kan kembali, pesta ijinnya jangan melebihi waktu.

Dari aspirasi yang di sampaikan oleh badan  takmir dan jamaah, Kapolres Ende langsung memberikan jawaban serta mengucapkan banyak terima kasih atas informasi dan saran yang disampaikan serta akan segera menindak lanjuti sesuai aspirasi dan saran. (HumasPolresEnde)