Kenang Perjuangan Para Pahlawan, Polres Ende Bersama Instansi Terkait Ikut Upacara Ziarah di TMP Maribhara Ende

Kenang Perjuangan Para Pahlawan, Polres Ende Bersama Instansi Terkait Ikut Upacara Ziarah di TMP Maribhara Ende
Waka Polres Ende saat tabur bungan di Makam para pahlawan di TMP Maribhara Ende.

TribrataNewsEnde.Com  - Dalam rangka mengenang pejuang jasa para pahlawan kemerdekaan, Polres Ende bersama unsur Pemerintah Daerah dan TNI menggelar Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Maribhara Ende, Rabu (15/08/2023) Pukul 08.20 Wita.

Hadir Dalam Kegiatan Upacara Ziarah peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78
Bupati Ende, Drs. H Djafar H Achmad, M.M, Kajari Ende, Zulfahmi, S.H., M. H, Setda Ende, DR. Dr. Agustinus G Ngasu, M. Kes, Para Pimpinan OPD Lingkup Setda Ende, Para Pimpinan BUMN/BUMD Kab. Ende, Para Perwira Kodim 1602/Ende, Perwira Polres Ende, Persit KCK Ranting XIII Kodim 1602/Ende dan Ibu Bhayangkari Cabang Ende.

Adapun sebagai inspektur upacara Dandim 1602 Ende Letkol Kav I Nengah Pendi R, ST, Perwira Upacara AKP Amrin dan Komandan Upacara Ipda Muh Ciputra Abidin, S. Tr.K.

Wakapolres Ende Kompol Ahmad,S.H. yang hadir mewakili Kapolres Ende mengatakan Upacara Ziarah tabur bunga ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun di satu hari sebelum HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 agustus, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan peperangan. Ucapnya.

Pada rangkaian ziarah nasional yang berlangsung singkat ini, diletakkan karangan bunga di makam para pejuang sebagai simbol penghargaan dan penghormatan serta dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa oleh Forkopimda dan diikuti oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir. Makna dari kegiatan ziarah nasional yaitu diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus agar dapat mencontoh semangat juang, cinta, tanah air, pantang menyerah dari para pendahulu kita untuk meneruskan perjuangan mempertahankan NKRI. (HumasPolresEnde)