Kapolsek Wolowaru Bersama Anggota Amankan Jalanya Misa Ekaristi Penerimaan Komuni Suci Pertama di Gereja Hati Amat Kudus

Kapolsek Wolowaru Bersama Anggota Amankan Jalanya Misa Ekaristi Penerimaan Komuni Suci Pertama di Gereja Hati Amat Kudus
Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos saat berikan Imbauan Kamtibmas

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menjamin jalanya kegiatan acara berlangsung aman dan Tertib, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos bersama anggotanya turun langsung memberikan pengamanan kegiatan Misa Ekaristi penerimaan Komuni Suci Pertama di Stasi Gereja Hati Amat Kudus Wolowaru, Jumat (13/9/2024) Pukul 08.30 Wita.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut Kapolsek Wolowaru berkesempatan naik keatas mimbar untuk memberikan pesan pesan Kamtibmas atau imbauan kepada orang tua yang anaknya menerima komuni suci pertama diantaranya : 
- Memberikan Himbauan Kepada Seluruh orang tau dan Keluarga yang mengikuti misa agar tetap Menjaga Situasi Kamtibmas di Tempat Acara Pesta Syukuran Masing-masing.

-Menghimbau Bagi Orang tua Anak -Anak Penerima Komuni Suci Pertama Apabila Terjadi Permasalahan atau Gangguan Kamtibmas Agar Segera Menghubungi Aparat Kepolisian Polsek Wolowaru Atau Anggota Bhabinkamtibmas Sehingga Bisa Menindak Lanjuti Gangguan Kamtibmas Tersebut. 
- Menghimbau Kepada orang Tua Anak -Anak Penerima Komuni Suci Pertama Agar Acara Pesta Syukuran Musik Dibatasi Hingga Pukul 24.00 Wita.

"Tujuan utama dari himbauan agar tercipta kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kecamatan Wolowaru selama acara syukuran berlangsung, untuk menjaga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan agar kegiatan acaranya khususnya musik dibatasi sampai pukul 24:00 wita".jelasnya.

 Adapun Rincian Misa Ekaristi penerimaan Sakramen Komuni Suci pertama Diwilkum Polsek Wolowaru yakni :

*#. Gereja Hati Amat Kudus Wolowaru :*
- Dipimpin oleh Pater Wilfridus Lerisan SVD.
- Penerima Komuni Suci pertama sebanyak 54 orang Anak yang didampingi oleh Orang Tua dan keluarga serta umat yang mengikuti Misa kurang lebih sekitar 400 orang.

*#. Kapela Stasi Santo Stefanus Wololele B, Desa Liselowobora :*
- Dipimpin Oleh Pater Vinsensius Bu'i SVD
- Penerima Komuni Suci pertama sebanyak 22 Orang Anak yang didampingi oleh Orang Tua dan keluarga serta umat yang mengikuti Misa kurang lebih sekitar 250 orang.

*#. Kapela St. Yohanes Pamandi Oka, Desa Niramesi :*
- Penerima Komuni Suci pertama sebanyak 29 Orang Anak yang didampingi oleh Orang Tua dan keluarga serta umat yang mengikuti Misa kurang lebih sekitar 300 orang.

*#. Kapela St. Yosef Likanaka, Desa Likanaka :*
- Penerima Komuni Suci pertama sebanyak 18 Orang Anak yang didampingi oleh Orang Tua dan keluarga serta umat yang mengikuti Misa kurang lebih sekitar 200 orang. (HumasPolresEnde)