Sambang Desa Binaan, Polisi Desa Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Sambang Desa Binaan, Polisi Desa Sampaikan Himbauan Kamtibmas

TribrataNewsEnde.Com - Program Polisi Desa merupakan Program Kapolres Ende yang mendapat Apresiasi langsung dari Kapolda NTT, Berdasarkan Sprin Kapolres Ende Nomor : Sprin/1429/X/HUK.6.6./2022 tentang Personil Polres Ende selaku Polisi Desa.

Sebanyak  211 personil baik Polres maupun Polsek jajaran yang ditunjuk sebagai Polisi Desa dengan masing-masing memiliki 1 Desa Binaan kecuali anggota Bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan Aipda Abdul Syukur selaku Polisi Desa di Polsek Pulau Ende, Desa Kazokapo sebagai Desa Binaan melakukan sambang kerumah Bapak Alkarim Ake selaku Tokoh Agama/Imam Masjid Baitul Makmur Desa Kazokapo, Rabu (12/10/22) pukul 11.30 Wita.

Kegiatan sambang dan bersilaturahmi ke tokoh agama tersebut dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian guna menjaga situasi yang aman, kondusif di Desa Kazokapo.

Pada kegiatan tersebut, Aipda Abdul Syukur selaku Polisi Desa menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas kepada Bapak Alkarim Ake selaku Tokoh Agama/Imam Masjid Baitul Makmur dan warga masyarakat agar selalu waspada terhadap kerawanan dan ancaman terjadinya gangguan Kamtibmas, utamanya Curat, Curas dan Curanmor.waspadai juga faham radikalisme, terorime, dan lain lain yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Aipda Abdul Syukur selaku Polisi Desa juga menyampaikan kepada warga masyarakat Desa Kazokapo agar selalu membantu dan mendukung Polri dalam menjalankan tugas Kepolisian dan terus bermitra dengan Kepolisian Polsek Pulau Ende dalam menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif serta melaporkan setiap kejadian kriminilitas atau gangguan kamtibmas kepada aparat Kepolisian serta tidak mudah terpancing dengan isu -  isu yang tidak benar sumbernya", pesannya.

Lanjutnya, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan, sehingga di Wilayah Hukum Polsek Pulau Ende, tetap aman kondusif tidak terjadi gangguan Kamtibmas" tutup Aipda Abdul Syukur.(HumasPolresEnde)