Kapolsek Maukaro Hadiri Peresmian Rumah Pintar Floresta Dan Pencanangan Kampung Literasi Desa Kamubheka,

Kapolsek Maukaro Hadiri Peresmian Rumah Pintar Floresta Dan Pencanangan Kampung Literasi Desa Kamubheka,

TribrataNewsEnde.Com - Kapolsek Maukaro Ipda Valerianus Vrede menghadiri undangan Peresmian Rumah Pintar Floresta dan Pencanangan Kampung Literasi di Desa Kamubheka.Kec.Maukaro, Kab.Ende, Selasa (20/10/20) sekitar pukul 11.50 Wita,

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ende, Drs. H. Djafar Achmad, M.M, Anggota DPRD Ende, Cipryanus Pendi, S.sos, Asisten 1, Drs. Abraham Badu, M.Si, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Matildis Mensi Tiwe, SE, M.Si, kadis P dan K, Camat Maukaro, Kepala Desa Se- Kec Maukaro, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan Peresmian Rumah Pintar Floresta dan Pencanangan Kampung Literasi disambut dengan tarian Adat Penyambutan dari SDK Kamubheka.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yakni menyanyikan lagu Indonesia raya, Sapaan selamat datang oleh Camat Maukaro, Sambutan anggota DPRD Ende, Drama AYO MEMBACA oleh siswa/siswi SDK Kamubheka, Sambutan ketua forum taman bacaan masyarakat NTT, Penyemangat jaket literasi oleh ketua forum taman bacaan masyarakat NNT kepada Bupati Ende, Sambutan Bupati Ende sekaligus melaunching rumah pintar floresta Ende dan Pencanangan kampung literasi di tandai dengan pemukulan gong, Penyerahan SK Izin operasional rumah pintar oleh Ibu Kepala Dinas dan Kebudayaan Kab. Ende Kepada Ketua Rumah Pintar Floresta ( Bilclinton suna S.Fil), Peresmian rumah pintar oleh Bupati Ende yang ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan pemberkatan rumah pintar floresta oleh Pastor Paroki St Vinsensius A. Paulo Ratesuba RD Ivan Seso, Selesai Kegiatan di lanjutkan dengan santap siang bersama.