Kapolsek Hadiri Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Niowola Dan Kepala Desa Saga Kecamatan Detusoko

Kapolsek Hadiri Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Niowola Dan Kepala Desa Saga Kecamatan Detusoko

TribrataNewsEnde - Pada pagi ini, Rabu (27/05/20) pukul 12.00 wita, Kapolsek Detusoko IPTU Lukas Bao Lile, menghadiri Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Niowula dan Penjabat Kepala Desa Saga Kecamatan Detusoko, bertempat di Aula Kantor Camat Detusoko, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende.

Hadir pula dalam acara tersebut Camat Detusoko Damianus Frayalus, SH, Kapolsek Detusoko IPTU Lukas Bao Lile, Kepala Desa seKecamatan Detusoko, Para UPTD/UPT, Para Ketua BPD, Para pendamping Desa sekecamatan Detusoko, serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Detusoko Damianus Frayakus, SH, melantik Yohanes Yoseph Kita, S.sos / NIP. 19740621 2005002 1 003, sebagai Penjabat Kepala Desa Niowula Kecamatan Detusoko, dan Hermanus Minggu / NIP. 19700921 200906 1 001, sebagai Penjabat Kepala Desa Saga Kecamatan Detusoko.

Sambutan Bupati Ende yang di sampaikan oleh Camat Detusoko bahwa pelantikan penjabat Kepala Desa Niowula dan penjabat Kepala Desa Saga Kecamatan Detusoko ditegaskan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Kepala Desa ada 4 hal yang harus menjadi fokus perhatian kita semua yakni Kepala Desa yang baru di lantik untuk selalu bekerja dan membantu Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah dalam membawa kemajuan dan perubahan bagi masyarakat dan Daerah, Kehadiran Kepala Desa di wilayah memahami betul karakteristik masyarakat dan potensi wilayah hingga merencanakan program menyentuh langsung dengan masyarakat dan wilayah Desa, Membangun komunikasi baik dengan komponen masyarakat di Desa , berkoordinasi dengan Kecamatan Detusoko serta mampu mengelolah keuangan atau permasalahan dengan masyarakat, Diharapkan masyarakat dapat menerima dan mendukung Kepala Desa yang baru dalam pelaksanaan tugasnya dan mendukung serta  mendoakan pejabat yang lama dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru.

Sementara itu Kapolsek Detusoko IPTU Lukas Bao Lile saat di hubungi di tempat yang sama mengatakan kehadirannya selain untuk mengikuti kegiatan pelantikan tersebut, juga untuk memberikan keamanan agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami telah memfloting personil di luar gedung untuk mengamankan jalannya Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Niowula dan Penjabat Kepala Desa Saga Kecamatan Detusoko", Ujar Kapolsek.

Kegiatan berakhir pada jam 13.30 wita dengan menyanyikan lagu bagimu negeri makan bersama dan foto bersama, semua rangkaian kegiatan dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Detusoko, situasi keadaan aman dan tertib. (YR)