Blusukan ke Pasar, Kapolres Ende Himbau Warga Gunakan Masker

Blusukan ke Pasar, Kapolres Ende Himbau  Warga Gunakan Masker

TribrataNewsEnde - Dalam rangka mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah terkait penerapan kehidupan baru atau New Normal, Kapolres Ende AKBP Andhika Bayu Adhittama,S.I.K.,M.H., didampingi Waka Polres Ende, Para perwira Polres Ende, Anggota Polres Ende dan Anggota Kodim 1602 Ende melaksanakan blusukan ke pasar tradisional Mbongawani Ende menghimbau para pedagang maupun pengunjung pasar untuk menggunakan masker.

Kegiatan yang dilakukan tersebut semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Ende. Adapun dipilihnya sasaran pasar-pasar tradisional, karena di tempat tersebut menjadi tempat bertemunya banyak orang setiap harinya.

Seperti pagi tadi, Selasa (23/6) pukul 09.00 wita, dalam blusukanya Kapolres Ende AKBP Andhika Bayu Adhittama,S.I.K.,M.H., mengatakan bahwa kesadaran masyarakat untuk memakai masker masih kurang, untuk itu pihaknya akan terus mengingatkan terkait penggunaan masker guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

"Kita akan terus menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker disaat beraktifitas diluar rumah seperti saat di pasar, tetap melakukan physical distancing atau menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas", imbaunya.

”Untuk itu sosialisasi dan edukasi ini kita lakukan setiap hari keliling kota sampai batas waktu yang tidak ditentukan artinya sampai covid-19 berakhir sehingga kita berhenti sosialisasi dan edukasi “, katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres menekankan kepada pemilik toko agar menyiapkan tempat untuk cuci tangan guna untuk kepentingan dan keselamatan bersama.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan himbauan kita juga membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar tradisional. (YR)