Kapolres Ende Tanam Perdana Bibit Sayur Di Kampung Tangguh Desa Nanganesa

Kapolres Ende Tanam Perdana Bibit Sayur Di Kampung Tangguh Desa Nanganesa

TribrataNewsEnde -  Ada berbagai cara untuk bisa dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), seperti yang dilakukan jajaran Polres Ende Hari ini,  Rabu (24/6) pukul 09.30 wita, melakukan penanaman perdana bibit sayur di kebun contoh milik kelompok tani Suka Maju Desa Nanganesa, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bibit  sayur oleh Kapolres Ende AKBP Andhika  Bayu Adhittama, S.Ik, M.H., secara simbolis kepada Kelompok Tani Suka Maju, Kelompok Tani Pama Imu I, dan Kelompok Tani Pama Imu II Desa, Nanganesa, Kec. Ndona, Kab. Ende.

Dilanjutkan dengan penanaman perdana bibit sayur oleh Kapolres Ende AKBP Andhika Bayu Adhittama, SIK, MH. diikuti oleh Wakapolres, Kabag Sumda, Kasat Binmas, Camat Ndona,  Kepala BPP Kec Ndona, dan Kades Nanganesa, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende.

Kapolres Ende AKBP Andhika Bayu Adhittama, SIK, MH., dalam sambutannya mengatakan, Penanaman perdana ini dalam rangka penguatan pangan masyarakat dalam program kampung tangguh penanggulangan dampak Covid 19. Selain itu kegiatan ini juga memotivasi masyarakat untuk tetap berusaha dan bekerja memanfaatkan potensi yang dimiliki ditengah Pandemi Covid 19.

Kegiatan kampung tangguh ini merupakan program dari Kapolri sesuai juga dengan tema Hari Bhayangkara Ke-74 di mana Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif.

Selain meningkatkan ketahanan pangan dihimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan mematuhi berbagai himbauan pemerintah agar kita bisa secara bersama memutus mata rantai penyebarannya dan juga bisa kembali berada pada zona hijau.

Pemerintah telah memberlakukan New Normal atau tatanan baru. Oleh karena itu, kita semua harus disiplin memakai masker, menghindari kerumunan dan berjaga jarak hingga menghindari kontak fisik seperti berjabat tangan,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada Pemkab Ende, khususnya Pemerintah Kecamatan Ndona bersama kelompok tani dan masyarakat, atas dukungan dan kerjasamanya dalam pembentukan Kampung Tangguh ini.

"Mudah-mudahan dengan upaya yang dilakukan masyarakat di Desa Nanganesa  membentuk kampung tangguh ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bergotong royong mencegah penyebaran virus Corona", tutup Kapolres. (YR)