Kapolres Ende Pimpin Anev Bhabinkamtibmas, Simak Pesan Kapolres Ende

Kapolres Ende Pimpin Anev Bhabinkamtibmas, Simak Pesan Kapolres Ende
Kapolres Ende saat memberikan arahan pada saat Anev Bhabinkamtibmas di Gedung Bhayangkara

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H, melaksanakan tatap muka dengan personil Bhabinkamtibmas dalam rangka Analisa dan Evaluasi (Anev) yang dilaksanakan di Gedung Bhayangkara. Senin, (15/1/2024). Pukul 11.30 Wita.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dan ujung tombak Polri yang langsung besentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, pengayoman serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah binaannya.

“Anggota Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme melalui terus menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok dan fungsi Kepolisian, serta keberadaan Bhabinkamtibmas wajib menjadi manfaat serta dapat menjadi solusi permasalahan di bidang sosial kamtibmas di tengah tengah warga masyarakat,” Ucapnya.

Bhabinkamtibmas harus mengetahui kondisi masyarakat disetiap wilayahnya, sesuai Pasal 26 Perkap No 3 Tahun 2015 di antaranya, melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya. tambah Kapolres Ende.

Pelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan, membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kamtibmas dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM), menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pimpinan Polri berkaitan dengan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Ucapnya.

Setelah kegiatan Analisa Evaluasi tersebut kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesiapan kendaraan bermotor Dinas Bhabinkamtibmas oleh Kasat Binmas, Kasubag Faskom Bagian Logistik Polres Ende serta pemeriksaan kelengkapan pengendara R2 Dinas berupa SIM dan Surat Kendaraan Dinas yang di gunakan oleh Personil Bhabinkamtibmas.(HumasPolresEnde).