Kapolres Ende Hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-77 Tahun 2022, Tingkat Kodim 1602/Ende

Kapolres Ende Hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-77 Tahun 2022, Tingkat Kodim 1602/Ende

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., menghadiri Upacara dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kodim 1602/Ende, dengan Tema "TNI Adalah Kita."yang digelar di Markas Kodim 1602/Ende,Rabu (05/10/22) pukul 08.00 wita.

Bupati Ende Drs H. Djafar H. Achmad, MM, menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan ini, sedangkan Komandan Upacara Dansubdenpom IX -1/Ende, Kapten Cpm Stefanus Kopong Ola, Perwira Upacara : Pasi Ops Kodim 1602/Ende Kapten Inf Yulius Subnafeu.

Hadir juga dalam upacara ini Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,Dandim 1602/Ende Letkol Inf. Nelson Paido Makmur, S.IP., Ketua DPRD Kabupaten Ende Fransiskus Taso,S.sos., Ketua Pengadilan Negeri Ende Herbert Harefa,SH., Kajari Ende diwakili Kasi Intel Kajari I Dewa Nyoman Wira,SH., Danpos AU Letda Kes Jatmiko, Wakapolres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi,SE., Danki C Yonif 743/PSY Lettu Inf. Sandra Aris, Danki Brimob Iptu Agustinus Sabono,SH., Para Pimpinan OPD lingkup Setda Kabupaten Ende, Pimpinan BUMN dan BUMD lingkup Kabupaten. Ende, Para Perwira Staf Kodim 1602/Ende dan Perwira Staf Polres Ende, Perwakilan Pos AL Koptu Harjito, Ketua Persit KCK Ranting XIII Dim 1602/Ende Ny. Juvie Marpaung dan Ketua Bhayangkari Polres Ende Ny. Andre Librian.

Peserta Upacara terdiri dari Sat Samapta Polres Ende, Sat Brimob Ende, Kompi C Yonif 743 Ende dan Kodim 1602/Ende.

Adapun amanat Inspektur Upacara HUT TNI yakni Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT TNI Ke 77 dengan tema TNI adalah kita.

Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survey, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil lembaga survey Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapat kepercayaan dari publik sebesar 93,2 % sedangkan hasil survey tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survey Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapat tingkat kepercayaan masyarakat sebesar 93%, demikian juga hasil lembaga survey centre for strategy and international student ( CSIS) tanggal 27 september 2022 merilis hasil survey dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 %.

Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan banggakan. "Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia"

Selesai amanat dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Inspektur Upacara dan diserahkan kepada Serda Feliciana D. Araujo yang akan memasuki masa pensiun. (HumasPolresEnde)