TNI POLRI Gelar Bakti Sosial Pemberian Bantuan Air Bersih di Ende

TNI POLRI Gelar Bakti Sosial Pemberian Bantuan Air Bersih di Ende
TNI POLRI Gelar Bakti Sosial Pemberian Bantuan Air Bersih di Ende

Tribratanewsende.com - Sebagai wujud kepedulian dan rasa empati terhadap warga yang kesulitan air bersih, Personil gabungan TNI Polri di Ende melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (18/10/2024) pagi, di Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sejumlah personel dari Polres Ende yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Ende, anggota Kodim 1602 Ende, Brimob Ende, Subdenpom Ende, Kompi Senapan C Ende, dan Pangkalan TNI AL Ende. Selain itu, turut hadir juga Kasipropam Polres Ende dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Onekore.

Bantuan air bersih didistribusikan ke tiga lokasi utama:

Lokasi Pertama: Jalan Udayana, RT 022, Lingkungan Puurere Nuawawo, samping SD Inpres Onekore 6, dengan penerima Bernardus Mbengu Gesiradja.

Lokasi Kedua: Jalan Udayana, RT 019, Lingkungan Kopoposo, dengan penerima Yosep Nende.

Lokasi Ketiga: Jalan Udayana, Lorong Yusra, dengan penerima Stefanus Pawe G.

Sebanyak tiga tangki air bersih dengan total kapasitas 15.000 liter didrop di lokasi-lokasi tersebut. Bantuan air ini disiapkan oleh Polres Ende dengan tangki berkapasitas 5.000 liter per tangki.

Dalam keterangannya, Kapolres Ende melalui Kabag SDM Polres Ende menjelaskan bahwa Kegiatan Bhakti Sosial TNI-POLRI ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan air bersih di wilayah kabupaten Ende.

Sementara itu, bapak Bernardus M. Gesiradja selaku perwakilan warga yang menerima bantuan air bersih menyampaikan   terima kasih kepada TNI Polri atas bantuan air bersih yang diberikan. "Saya mewakili warga penerima bantuan air bersih mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak dari TNI Polri yang ada di Ende atas bantuan air bersih yang diberikan, kami sangat terbantu sekali karena memang selama ini kami cukup kesulitan dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih" ucap bapak Bernardus. (Humas Polres Ende)