Wakapolres Ende Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan Gelombang XVI Polda NTT Tahun 2022

Wakapolres Ende Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan Gelombang XVI Polda NTT Tahun 2022

TribrataNewsEnde.Com - Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H.,membuka kegiatan pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang XVI Polda NTT Tahun 2022. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 127 orang yang berasal dari berbagai wilayah di daratan Flores yang bekerja sama dengan PT Dewata Floresindo Sentosa, Selasa (15/11/22) pukul 09.00 wta.

Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan SMKN 2 Ende serta dihadiri oleh Kasat Intel Polres Ende, Kasat Reskrim Polres Ende, Kasat Samapta Polres Ende, Kasat Bimas Polres Ende, Kasat Lantas, Kasat Narkoba serta tim dari Direktorat Binmas Polda NTT yang dipimpin oleh Kompol Kompol Yohanes Nelson Lona, SH. bersama personilnya IPDA Handri Ratu dan Direktur PT. Dewata Floresindo Sentosa.

“Pelatihan dasar Gada Pratama Satpam yang kita laksanakan ini merupakan sarana peningkatan profesionalisme satpam untuk mewujudkan pengamanan swakarsa yang handal,” ungkap Wakapolres Ende saat membacakan Amanat Dir Binmas Polda NTT KBP Drs. Taufiq Tri Atmojo.

Wakapolres melanjutkan, untuk lebih meningkatkan peran serta satuan pengamanan, perlu saya tekankan hal-hal sebagai berikut :

  1. Wujudkan sikap dan perilaku melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, khususnya di lingkungan kerja.
  2. Pegang teguh etika profesi pada diri, dalam melaksanakan tugas tanpa mengabaikan keselamatan diri.
  3. Tumbuhkan dan kembangkan terus kemampuan individu melalui pendidikan dan pelatihan, agar tetap dapat terpelihara tingkat disiplin dan profesionalisme yang handal.
  4. Kembangkan dan pahami secara baik dan benar, konsep pengamanan yang sesuai dengan lingkungan, serta bersikap proaktif dan antisipatif terhadap perubahan dan perkembangan di lingkungan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya ucapkan selamat berlatih kepada siswa pelatihan satpam, Tingkatkan semangat belajar anda dan seraplah ilmu sebanyak-banyaknya dalam mengikuti pelatihan nanti.

Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan PT Dewata Floresindo Sentosa karena atas kerjasama yang baik sehingga dapat terlenggara pelatihan gada pratama satpam ini.“Semoga dalam kegiatan Pelatihan Satpam Gada Pratama ini Allah SWT selalu meridhoi kita semua dalam mengemban tugas keamanan Republik Indonesia dan pelatihan ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan sampai pelantikan,” pungkasnya. (yt18)