Kapolres Ende Hadiri Rapat Internal Bersama Forkompimda Kab.Ende

Kapolres Ende Hadiri Rapat Internal Bersama Forkompimda Kab.Ende

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., menghadiri Rapat Internal Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMPDA) menjamin terpeliharanya keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta untuk menjaga terciptanya stabilitas Nasional Daerah, Senin (15/03/21) pukul 13.30 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ende  H. Djafar H. Achmad, Dandim 1602 Ende Letkol INF Nelson Paido Marpaung S. Ip., Kajari Ende Robin Abdi Kateren, SH, M. Hum, Ketua Pengadiln Negri Ende Helbert Harefa S.H, M.H, Kesbangpol Kab. Ende Gabriel Dala dan Kabag Humas Kab. Ende Ignasius Gharu.

Adapun hasil rapat sebagai berikut :


1. Membentuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Ende tahun 2021.

2. Adapun tugas dan fungsi forum komunikasi pimpinan Daerah sebagai berikut :
- Membina dan memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat terhadap kemungkinan timbul ancaman stabilitas Nasional dan stabilitas Daerah di Kab. Ende.

- Mengamankan pelaksanaan kebijakan Nasional dan kebijakan Daerah di Kab. Ende.

- Mebahas masalah aktual di Kab. Ende yang berpotensi mengancam stabilitas Nasional di Daerah.

- Meberikan masukan Kepada Bupati dalam menentukan kebijakan Daerah dan menyikapi setiap persoalan dan perkembangan keadaan dalam berbagai aspek kehidupan sosial masyarakat Bangsa dan Negara di Kab. Ende.

- Menfasiliatasi hubungan kerja Forkopimda dengan Pemerintah Daerah Kab. Ende dan hubungan antara instansi di Kab. Ende.

- Memberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan bagi Bupati Ende mengenai kebijakan yang terkait dengan deteksi dini dan peringatan dini terhadap ancaman stabilitas Nasional dan stabilitas Daerah.

Kegiatan berakhir pada pukul 16.30 Wita, situasi dalam keadaan aman terkendali.(Humas Polres Ende)