Kapolres Ende Hadiri, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Kuasi Paroki St. Donatus Bhoanawa

Kapolres Ende Hadiri, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Kuasi Paroki St. Donatus Bhoanawa

TribrataNewsEnde - Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,S.I.K, menghadiri acara peletakan batu pertama dan Minu Ae Petu (Pemberian Sumbangan) dalam rangka pembangunan gedung Gereja Kuasi Paroki St.Donatus Bhoanawa, di lingkungan kebun misi, Kel.Rukun Lima, Kec.Ende Selatan, Kab.Ende,Sabtu (01/02/20).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad, MM, Uskup Agung Ende Mgr. Vincensius Sensi Poto Kota,Dandim 1602 Ende Letkol Inf. Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P, M.Tr. (Han), Sekertaris Daerah Kab. Ende Dr.dr.Agustinus Gadja Ngasu, M.Kes, pimpinan OPD lingkup Setda Ende bersama staf yang beragama Kristen Katholik, Anggota DPRD Kab, pimpinan BUMN dan BUMD di Kab. Ende, para Camat dan Lurah dalam Kota Ende, para pengusaha dalam Kota Ende, serta tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan gedung gereja kuasi paroki St. Donatus Bhoanawa, oleh Uskup Agung Ende Mgr. Vincensius Sensi Poto Kota.

Adapun rangkaian kegiatan yakni Sambutan Pastor paroki kuasi St. Donatus Bhoanawa Rd. Dominikus Nong yang pada intinya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan material sehingga proses pembangunan gedung gereja kuasi paroki St. Donatus Bhoanawa dapat mulai laksanakan.

Sambutan Bupati Ende yang pada intinya mengajak seluruh pihak untuk berpartisipasi dalam setiap pembangunan tempat ibadah dalam merajut dan memelihara toleransi yang telah membudaya dari leluhur kita masyarakat Ende Lio.

Mengajak masyarakat Kab. Ende untuk peduli dengan lingkungan dan mengkampanyekan anti sampah plastik dalam kehidupan.

Memberikan sumbangan 100 sak semen yang di berikan secara simbolis untuk pembangunan gedung gereja kuasi paroki St. Donatus Bhoanawa.


Sambutan Uskup Agung Ende yang pada intinya mengajak untuk memperkuat persaudaraan yang sudah terjalin dan menjaga toleransi antar umat beragama di Kab. Ende sehingga kenyamanan di Kab. Ende tetap terjaga sehingga mendukung Polri dan TNI dalam menjaga Sitkamtibmas dan kesatuan NKRI serta mengkampanyekan anti sampah plastik.

Pemberian sumbangan dana oleh Kapolres Ende yang diserahkan oleh Kasikeu Polres Ende Ipda Moris Eko Wea kepada panitia pelaksana pembangunan.

Pada pukul 12.00 Wita, dilaksanakan santap siang bersama, dan pada Pukul 12.45 Wita setelah selesai santap siang, Bupati Ende bersama Kapolres Ende, Dandim 1602 Ende, Uskup Agung Ende dan Sekda Ende meninggalkan lokasi acara.

Kegiatan berakhir pada pada pukul 13.00 Wita dengan berjalan aman dan lancar.