Kapolres Ende Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Dan Bintara Polres Ende

Kapolres Ende Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Dan Bintara Polres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor Ende menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, dan Bintara Polres Ende TMT 01 Januari 2021 bertempat di Lapangan Apel Polres Ende, Senin (4/1/21) pukul 08.00 wita.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres  Ende, AKBP ALBERTUS ANDREANA, S.I.K., Perwira upacara Kabag Sumda Polres Ende AKP  MUHAMAD NUR DAUD,  Komandan Upacara  Kasatsabhara Polres Ende IPTU  JULIUS RONNY GONSTAL, S.H.  dan di hadiri oleh  Para Kabag, Para Kasat, para Perwira dan Bintara Polres Ende.

Sebanyak 51 personil Polres Ende yang menerima kenaikan pangkat yaitu Dari IPTU ke AKP : 3 Pers, dari AIPDA ke IPTU : 1 pers dari BRIPKA ke AIPDA : 19 pers, dari BRIGADIR KE BRIPKA BRIPKA : 14 pers, dari BRIPTU ke BRIGADIR : 2 pers, dan dari BRIPDA ke BRIPTU : 12 pers.

Kapolres Ende dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat tidak semata-mata merupakan hak seorang anggota Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja. Namun melalui suatu proses penilaian panjang dan salah satu wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan karena prestasi, dedikasi, dan tanggung jawad di dalam menjalankan tugas.

“Kepada perwira dan bintara yang mendapatkan kenaikan setingkat lebih tinggi, saya atas nama Kepala Kesatuan dan pribadi menyampaikan selamat berbahagia, sampaikan salam saya kepada keluarga dengan harapan bahwa nikmat yang diberikan Tuhan saat ini dapat dijadikan pemicu untuk melaksanakan tugas lebih baik,” ucap Kapolres Ende.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Ende tidak lupa menyampaikan selamat Hari Natal kepada anggota Polres Ende yang beragama Nasrani dan Tahun Baru 2021 kepada kita semua. “Semoga Tahun 2021 kita bisa menghiasinya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Upacara selesai, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat.(Humas Polres Ende)