Kapolres Ende Pimpin Upacara Korp Raport Perwira Dan Bintara Polres Ende Dan Pengambilan Sumpah/Janji Pns Polri Polda NTT Periode 1 Januari 2020

Kapolres Ende Pimpin Upacara Korp Raport Perwira Dan Bintara Polres Ende Dan Pengambilan Sumpah/Janji Pns Polri Polda NTT Periode 1 Januari 2020

TribrataNewsEnde - Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Ende telah dilaksanakan Upacara Korp Raport Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara Polres Ende serta Pengambilan Sumpah/Janji PNS Polri Polda NTT Periode 01 Januari 2020, Selasa (31/12/19) pukul 08.00 Wita.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K., selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanatnya yakni Kenaikan pangkat adalah hak yang diharapkan oleh setiap anggota Polri serta merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi insan Polri.

Pimpinan tertinggi Polri memberikan penghargaan kenaikan pangkat bagi suatu proses penilaian, yang berkaitan dengan aspek profesionalisme, kompetensi, prestasi dan dedikasi serta loyalitas.

Oleh karena itu, kenaikan pangkat yang diberikan oleh pimpinan Polri ini, kedepannya harus dapat dipertanggungjawabkan dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam bentuk peningkatan kinerja, agar dapat memotivasi diri dan meningkatkan profesionalisme di bidang tugasnya masing- masing.

Pengambilan sumpah bagi setiap Pegawai Negeri Sipil, merupakan janji diri sendiri kepada institusi yang di dengarkan oleh tuhan yang maha esa, oleh karena itu, sumpah yang telah saudara ucapkan dengan mengangkat masing-masing kitab sucinya, hendaknya menjadi pengikat kesetiaan sekaligus landasan kerja sehari-hari.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres mengucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Adapun jumlah Personel Polres Ende yang pangkatnya dinaikan setingkat lebih tinggi sesuai dengan keputusan Kapolda NTT Nomor : STR/560/XII/KEP/2019 TGL 26 Desember 2019 tentang kenaikan pangkat dari Iptu menjadi AKP,  Nomor : STR/561/XII/KEP/2019 TGL 26 Desember 2019 tentang kenaikan pangkat dari Ipda menjadi Iptu dan Nomor : STR/576/XII/KEP/2019 TGL 26 Desember 2019 tentang para Brigadir Polres Ende Polda NTT yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi sebagai berikut: IPTU menjadi AKP sebanyak : 6 orang, IPDA menjadi IPTU sebanyak : 2 orang, Bripka manjadi Aipda sebanyak : 4 orang, Brigadir Menjadi  Bripka sebanyak : 15 orang, Briptu menjadi Brigadir : 5 orang, Bripda menjadi Briptu : 22 orang.

Setelah selesai upacara, Kapolres Ende didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende bersama Waka Polres, para Perwira dan Bintara Polres Ende bersalaman dengan seluruh personil Polres Ende yang mendapatkan kenaikan pangkat.