Pastikan Logistik Pemilu Aman, Polres Ende Lakukan Pengawalan

Pastikan Logistik Pemilu Aman, Polres Ende Lakukan Pengawalan
nampak Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Ende lakukan pengawalan logistik pemilu 2024

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menjamin logistik pemilu aman, Polres Ende melalui Satlantas dan Sat Samapta lakukan pengawalan dari Pelabuhan Soekarno Ende menuju Aula BBK Ende, Selasa (24/10/2023) Pukul 07.45 Wita.

Logistik Pemilu Tahun 2024 untuk KPU Kabupaten Ende tersebut berupa bilik Pemungutan Suara menggunakan transportasi Laut (KM.Dharma Rucita) dengan mengunakan Jasa Ekspedisi PT. Cabe Raya Nusantara Ekspres, setelah tiba di pelabuhan selanjutnya logistik tersebut dilakukan pengawalan oleh Personel Polres Ende menuju gudang Logistik KPU Aula BBK untuk dilakukan pembongkaran.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kasat Intelkam Iptu Agustinus Suthiray yang memantua langsung kegiatan pengawalan mengatakan Logistik tersebut di distribusikan oleh PT. Surya Prima Semesta yang bekerja sama dengan jasa Ekspedisi PT. Cabe Raya Nusantara Express Tangerang Selatan, dengan mengunakan mobil Ekspedisi Mitra Jaya Nomor Polisi L 9190 US dan barang tersebut diterima oleh Sekretaris KPU Kabupaten Ende Mey Tanty. V. T. Desanto, SE serta dihadiri oleh Ketua KPU Kab. Ende, Ketua Bawaslu Kab. Ende serta Komisioner KPU Kab. Ende.Ucap Kasat Intelkam.

"Kami dari Polres Ende melakukan pengawalan logistik ini dari segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas, mulai dari kedatangan, penyimpanan, dan pendistribusiannya nanti juga akan kami laksanakan pengawalan,” Ucapnya.

Kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bentuk antisipasi potensi ancaman gangguan Kamtibmas mulai dari proses kedatangan, penjemputan logistik Pemilu, lokasi penyimpanan logistik, sampai nantinya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS, ini akan kita amankan dan kita kawal terus agar Pemilu serentak tahun 2024 berjalan aman dan damai.tambah Kasat Intelkam Polres Ende.

Setelah dilakukan pembongkaran dan pengecekan terhadap logistik tersebut dinyatakan lengkap, dengan rincian Bilik Pemungutan Suara untuk KPU Kab. Ende yakni :
Bilik Pemungutan Suara : 3.932 bilik (untuk 983 TPS di Kabupaten Ende dimana masing- masing TPS mendapatkan 4 bilik suara) dan Cadangan Bilik Suara : 8 bilik 

Selesai pengecekan dilakukan penandatanganan berita acara serah terima dari PT. Surya Prima Semesta kepada KPU Kabupaten Ende (Terlampir) dan selanjutnya disimpan pada gudang Logistik KPU Ende Jln. Wirajaya (Aula BBK Ende), Kelurahan Paupire Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende, dengan pengamanan oleh anggota Pamdal KPU Kabupaten Ende. (HumasPolresEnde).