Kanit Binmas Polsek Wewaria Beri Imbauan Kamtibmas di Pemukiman Warga Desa Fataatu

Kanit Binmas Polsek Wewaria Beri Imbauan Kamtibmas di Pemukiman Warga Desa Fataatu
Kanit Binmas Polsek Wewaria Aipda Rudolf Ratu Tadja saat berikan imbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat di Desa Fataatu

TribrataNewsEnde.Com - Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, Ps.Kanit Binmas Polsek Wewaria Aipda Ridolof Ratu Tadja selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah untuk menyampaikan Imbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.

Kegiatan sambang dan Imbauan Kamtibmas terhadap warga seperti yang dilaksanakan oleh Ps.Kanit Binmas Aipda Ridolof Ratu Tadja di pemukiman warga Dusun Wolokili Desa Fataatu Kecamatan Wewaria Kamis, (30/03/2023) Pukul 11.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Ridolof Ratu Tadja, menyampaikan Imbauan diantaranya :

a. dalam menyongsong hari Raya Paskah dan Hari raya idul fitri 1444 H, agar tetap jaga keamanan dan ketertiban Masyarakat, sehingga bagi warga  masyarakat yang merayakan hari raya dimaksud dapat merayakan dengan aman. 

b. Jangan terpengaruh dengan berita Hoax maupun isu sara yang beredar di masyarakat yqng di publikasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang berupaya mengadudomba  dan memecah belah atara kita, 

c. Kalau ada berita Hoax atau isu-isu Negatif yang beredar di masyarakat  agar di cermati secara baik dan bijaksana dan segarah menginformasikan kepada pihak kepolisian  polsek Wewaria. Agar mengambil dan melakukan langkah-langkah Kepolisian.

d. Dalam menggunakan Medsos agar lebih hati-hati dan harus sesuai dengan manfaatnya, dan hindari penggunaan  medsos yang berdampak pada pelanggaran Hukum.

e. Jangan mengonsumsi minuman beralkohol yang berlebihan. Sehingga tidak berdampak pada perbuatan yang melanggar hukum, baik penganiayaan, pengeroyokan, maupun kekerasan dalam rumah tangga, maupun kejahatan lainnya.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota Polri yang bertugas di Desa untuk memberikan informasi-informasi dan imbauan kepada warga agar ikut membantu menciptakan situasi yang kondusif di desa dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan di lingkungan masyarakat" Ucapnya.

Kanit Binmas Polsek Wewaria mengharapkan dengan menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan ini masyarakat bisa mewujudkan kamtibmas yang aman, nyaman juga kondusif sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, dan Masyarakat juga dihiimbau apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas diminta segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Wewaria, agar dapat segera diantisipasi sedini mungkin. (HumasPolresEnde)