Kapolsek Wolowaru Hadiri Kegiatan Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Kecamatan

Kapolsek Wolowaru Hadiri Kegiatan Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Kecamatan
Foto bersama pada kegiatan pertemuan lokakarya mini lintas sekto tingkat Kecamatan Wolowaru

TribrataNewsEnde.Com - Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S. Sos menghadiri pertemuan Lokakarya mini lintas sektor tingakat Kecamatan Wolowaru yang dilaksanakan di Aula gedung kantor puskesmas lama Wolowaru, Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende. Kamis (7/3/2024) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan dibuka oleh Camat Wolowaru Bapak Marselinus A. E. Rae, S. Sos dan dihadiri oleh Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S. Sos, Danramil Wolowaru diwakili oleh Babinsa, Kepala Puskesmas Wolowaru Bapak Eduardus Bewa, Ketua Mui Kecamatan Wolowaru Bapak Abubakar Rasyid, Lurah Bokasape, para Kepala Desa, Koordinator PLKB, Koordinator Pertanian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan para undangan lainya.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos dalam kesempatan tersebut memberikan kata sambutan mengatakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral ini merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas. Ucapnya.

"Kita dari Kepolisian pada Prinsipnya mendukung kegiatan ini dan apa apa saja yang akan dilakukan kedepannya yang menjadi tujuan kegiatan ini, kita mengimbau kepada para pihak kesehatan dan pemerintah yang hadir untuk lebih fokus pada penangan ODGJ yang dapat menganggu Ketertiban di masyarakat dan perlu adanya intervensi dana Desa terkait dengan perkembangan kesehatan di Desa khusunya penanganan ibu hamil, Desa siaga dan pos pantauan fasilitas umum. Ucap Kapolsek Wolowaru.

Kapolsek Wolowaru mengharapkan melalui kegiatan lintas sektor ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat dalam menangani masalah kesehatan dan diharapkan kerjasama antar lintas sektor Babinsa, Babinkamtibmas, Pemerintahan Kecamatan puskesmas dan Kades dengan memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat memenuhi edukasi kesehatan. Tambahnya.

Kegiatan pertemuan berakhir Pukul 13.00 Wita, Situasi terpantau aman dan Lancar.(HumasPolresEnde)