Jelang Nataru, Kapolsek Ndona Gelar Rakor Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan

Jelang Nataru, Kapolsek Ndona Gelar Rakor Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan
Kapolsek Ndona memimpin Rakor Lintas Sektoral tingkat Kecamatan

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polsek Ndona Polres Ende menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral yang bertempat di Mapolsek Ndona, Dusun. Tanagadi, Desa Nanganesa, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Rabu (21/12/2022) Pukul 09.45 Wita.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Ndona IPDA I Gede Wisna, SH serat di hadiri oleh Camat Ndona diwakili oleh Kasi Kesmas, Danramil 1602-01 Ende diwakili Oleh Bhabinsa Kec. Ndona, Pihak Paroki, Ketua MUI Kecamatan Ndona, Tokoh Masyarakat, Para Lurah Se Kecamatan Ndona, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Ndona, Ketua Stasi dan Ketua Remaja Masjid.

Kapolsek Ndona Mengatakan pada saat membuka kegiatan mengucapkan banyak terima kasih kepada para undangan yang hadir dalam kegiatan rapat Koordinasi serta bantuan dari semua Pihak baik dari Kecamatan, Koramil, Pihak Paroki, Ketua Stasi, Para Lurah, Para Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama para Kepala Desa, Ketua Stasi terkait dengan perayaan pelaksanaan Misa Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, ucapnya dalam membuka kegiatan.

" Pihak Polsek Ndona akan melaksanakan pengamanan di gereja atau Kapela yang akan melaksanakan misa perayaan Natal, namun tidak semuanya karena keterbatasan personil dan kondisi geografi wilayah namun, pihak Kepolisian Polsek Ndona tetap standby dan monitor segela perkembangan situasi yg terjadi, oleh karena itu agar semua pihak berperan aktif dalam memberikan segala informasi yg terjadi di masyarakat yg dpt mengganggu Kamtibmas" Ucap Kapolsek Ndona.

Terkait dengan malam tahun baru pihak Polsek Ndona akan melaksanakan patroli dan imbauan kamtibmas, Pihak Polsek Ndona akan melaksanakan razia miras dan knalpot racing menjelang malam tahun baru.Tambah Ipda Gede Wisna ,SH.

Adapun tanggapan dari para Tokoh terkait kegiatan Rakor lintas sektor ini antara lain :

Tokoh masyarakat H. Abdulah Langga :
- Sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pihak Polsek Ndona yang sudah melaksanakan kegiatan Lintas Sektoral.
- Meminta kepada Panitia pelaksanaan Perayaan Natal agar memprioritaskan pendatang baru.
- Pada malam tahun baru agar dibatasi jam berevorianya (Pestanya).
- Meminta kepada pihak Pantia pelaksana misa perayaan Natal dan Tahun Baru agar bersurat kepada pihak Remas agar bisa membantu melaksanakan pengamanan pada saat pelaksanaan Misa.

Tokoh Masyarakat Gregorius Gadi Kapo :
- Mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Polsek Ndona yang selama ini sudah sangat berperan aktif dalam menjaga Sitkamtibmas yang ada di Kec. Ndona serta keterlibatan pengamanan dalam setiap kegiatan Masyarakat.
- Meminta Kepada Pihak Polsek Ndona agar pada saat misa perayaan Tahun Baru agar Kapolsek Ndona membacakan himbauan Kamtibmas.

Ketua Stasi Desa Nila Kristoforus Raja : 
- Sangat mengapresiasi dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan mengharapkan agar kegiatan Rapat Koordinasi  tetap dilaksanakan pada saat hari raya agama yang lain.

Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral berakhir pada pukul 10.45 wita, dan di lanjutkan dengan foto bersama. (HumasPolresEnde)