Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Sat Samapta Polres Ende Rutin Lakukan Patroli Malam

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Sat Samapta Polres Ende Rutin Lakukan Patroli Malam
Patroli malam Sat Samapta Polres Ende saat mengimbau anak muda yang masih melakukan aktifitas di Jalan pada malam hari

TribrataNewsEnde.Com - Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari, Sat Samapta Polres Ende rutin melaksanakan patroli di wilayah hukumnya, Minggu (3/9/2023) Pukul 00.30 Wita.

Dalam kegiatan patroli rutin tersebut, Anggota Sat Samapta Polres Ende melakukan patroli ke tempat ramainya warga melakukan aktivitas di malam hari seperti di Pasar Mbongawani, atau tempat yang rawan keramaian masyarakat lainya seperti para pemuda dan pemudi yang masih melakukan aktifitas di sepanjang jalan.

Kegiatan Patroli dipimpin oleh Ps. Kanit II Dalmas Sat. Samapta Aiptu Jaheskial Tippo bersama 4 (empat) Anggota Samapta dengan menggunakan 5 (lima) Unit Kendaraann Roda 2 (dua) melalui rute yang telah ditentukan, Kasat Samapta Polres Ende Iptu I Gustu Ngurah Bisa mengatakan Kegiatan Patroli yang dilakukan untuk bisa mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam upaya pemeliharaan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Ende. Ucapnya.

"Bahwa kegiatan patroli R2 ini rutin dilaksanakan untuk memantau perkembangan situasi wilayah dan juga untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi masyarakat, dalam pelaksanaan patroli ini target utama adalah di pusat keramaian, seperti pasar mbongawani dan kita mengimbaua para pemuda yang masih melakukan aktifitas di pinggir jalan yang sedang mengkonsumsi miras, dan mengambil langkah penindakan serta menghimbau untuk segera membubarkan diri dan segera kembali ke rumah masing-masing". Ucapnya.

Walaupun secara umum Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ende dan sekitar terpantau aman dan kondusif, Kami harap dengan kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat dapat menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” tutup Kasat Samapta.(HumasPolresEnde)