Jadi Pembina Upacara di SMPK St.Antonius, Kapolsek Ndona Berikan Sosialisasi Terkait Kenakalan Remaja

Jadi Pembina Upacara di SMPK St.Antonius, Kapolsek Ndona Berikan Sosialisasi Terkait Kenakalan Remaja
Kapolsek Ndona Ipda I Gede Wisna, SH Saat memberikan Cinderamata kepada pihak sekolah SMPK St.Antonius Ndona

TribrataNewsEnde.Com - Upaya Kapolsek Ndona Ipda I Gede Wisna, SH, bersama jajaranya untuk meminimalisir kenakalan remaja terus dilakukan, seperti yang terlihat di SMPK St.Antonius Kapolsek Ndona terus memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para Siswa/Siswi pada saat Upacara Bendera, Senin (20/2/2023) Pukul 07.00 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara bendera tersebut Kepala Sekolah SMPK ST. Antonius Ndona Veronika Suriyani Didja, Kanit Binmas Bripka Idrus Ado, Bhabinkamtibmas Nanganesa AIPDA Jefrianus Pindo, Para Guru, Staf Sekolah dan Siswa Siswi SMPK St. Antonius Ndona. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Ndona Ipda I Gede Wisna, SH menyampaikan amanat terkait Sosialisasi Kenakalan Remaja, Kenakalan remaja dewasa ini cenderung mengalami peningkatan seiring dengan berbagai macam perkembangan teknologi dan informasi yang mengakibatkan perubahan nilai dimasyarakat. Adanya kenakalan remaja ini membuat masyarakat resah dan khawatir terhadap masa depan remaja tersebut karena remaja merupakan generasi penerus cita-cita bangsa. Kenakalan remaja dewasa ini tidak hanya dilakukan oleh remaja yang statusnya putus sekolah, akan tetapi juga ada terdapat sering dijumpai dikalangan remaja berpendidikan dalam statusnya sebagai seorang pelajar sekolah pada tingkat SMP dan SMA. Ucap Kapolsek Ndona Ipda I Gede Wisna, SH.

"Kegiatan ini tujuanya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para siswa untuk meminimalisir dan bahkan meniadakan kenakalan remaja dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja contohnya seperti berkelahi/tawuran, keluyuran, membolos sekolah, pergi dari rumah tanpa pamit dan Kenakalan yang menjurus pada pelanggaran ataukejahatan, seperti mengendarai kendaraan bermotor tanpa SIM, mengambil barang orang tua atau orang lain tanpa ijin dan Kenakalan khusus, seperti penyalahgunaan obat terlarang (Narkoba), seks bebas, pencurian." Ucap Kapolsek Ndona

Ipda I Gede Wisna,SH mengharapkan Pihak Sekolah agar selalu memberikan arahan, pembinaan, peringatan kepada para siswanya supaya tidak terjerumus pada Perilaku yang menyimpang dari norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan oleh remaja atau disebut dengan kenalakan remaja dan Kapolsek Ndona mengajak dan mengimbau kepada Siswa-siswi SMPK Santo Antonius Ndona untuk menjauhi dan menghindari diri untuk melakukan perbuatan/tindakan melanggar aturan hukum atau norma yg berlaku baik disekolah maupun di masyarakat.

Diakhir kegiatan Upacara Bendera dan sosialisasi tersebut Kapolsek Ndona memberikan Cendramata kepada pihak Sekolah, dimana Pesan yang disampaikan yaitu Mari Kita Bersinergi Untuk Menjaga Sitkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Ndona Agar Tetap Kondusif. (HumasPolresEnde)