Sebagai Syarat Kenaikan Pangkat, 48 Personil Polres Ende Mengikuti Ujian Bela Diri Polri

Sebagai Syarat Kenaikan Pangkat, 48 Personil Polres Ende Mengikuti Ujian Bela Diri Polri
Kabag SDM Polres Ende di dampingi Tim penguji memberikan arahan kepada personil yang akan mengikuti ujian beladiri Polri

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, sebanyak 48 orang personil Polres Ende melaksanakan ujian bela diri Polri yang di laksanakan di Gedung Bhyangakara Polres Ende, Senin (15/8/2022) Pukul 11.30 Wita. 

Kegiatan ujian bela diri Polri sebagai tim penguji atau pemateri adalah Iptu Rexsmith P.G Djara Wadu, S.H Jabatan Paur pangkat Bagbinkar Ro SDM POLDA NTT dan Bripka Yaveth Ratu jabatan PS Gadik Pertama SPN POLDA NTT, Adapun gerakan bela diri Polri yang diperagakan para peserta ujian meliputi Teknik Dasar Bela Diri Polri yaitu teknik 12 macam tangkisan, teknik membawan tahanan 1 sampai 4 dan Teknik Bela Diri Tanpa Alat, serta Teknik Pukulan dan tendangan.

Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin mengatakan kegiatan ujian beladiri ini sebagai salah satu syarat untuk anggota yang akan menaikan pangkatnya setingkat lebih tingggi suka tidak suka mau tidak mau harus di laksanakan.

"Kenaikan pangkat adalah hak anggota Polri akan tetapi harus melalui tahapan atau mekanisme dan syarat-syarat ketentuan yang sudah di tetapkan mulai dari admistrasi 13 Kompunen di Aplikasi SiSDM Polri dan ujian beladiri Polri setelah itu baru di wanjak oleh tim layak tidak anggota tersebut mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi" Ucap Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin.

Kabag SDM Polres Ende menambahkan kepada peserta ujian untuk mengikuti dan jalani kegiatan ini dengan sungguh-sungguh serta serius dengan harapan kepada semua peserta ujian dapat melewati ujian ini dan dinyatakan lulus dan layak untuk usulan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.,ucapnya.

Adapun ke-48 personil Polres Ende dan Kompi 3 Den B Satbrimob Polda NTT yang akan mendapat kenaikan pangkat 1 Januari 2023  dengan rincian :
1. Dari Iptu ke AKP 1 personel
2. Ipda Ke Iptu 4 personel
3. Aipda ke Aiptu 4 Personel
4. Bripka ke Aipda 26 peronel
5. Brigpol ke Bripka 11 personel
6. Briptu ke Brigpol 2 Personel
Dari 48 personel yang hadir 45 personel kurang 3 personel dengan keterangan 1 pers ijin berobat dan 2 pers tugas (dikbangspes). Kegiatan Ujian Beladiri Polri bagi personil Polres Ende berakhir pukul 14.15 wita.(HumasPolresEnde)