Demi Kelancaran Kegiatan, Personil Sat Sabhara Polres Ende Laksanakan Pam Pertemuan Perwakilan Jamaah Tabligh Wilayah Flores

Demi Kelancaran Kegiatan, Personil Sat Sabhara Polres Ende Laksanakan Pam Pertemuan Perwakilan Jamaah Tabligh Wilayah Flores

TribrataNewsEnde.Com - Personil Sat Sabhara Polres Ende Laksanakan Pengamanan kegiatan Pertemuan Perwakilan Jamaah Tabligh Wilayah Flores, Bertempat di Masjid Darul Yaqin Mbongawani Jl. Kemakmuran, Lingkungan Aembonga, Kel. Mbongawani, Kec. Ende Selatan Kab Ende, Selasa (24/11/20) pukul 16.00 wita s/d 18.30 Wita.

Nampak dalam kegiatan yang meriah tersebut Personil Sat Sabhara Polres Ende melakukan pengamanan dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Ende Iptu J. Ronny N. Gonstal, SH.

Kegiatan pertemuan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 24 sampai tanggal 25 November 2020 yang diikuti oleh 137 orang Jamaah sebagai penceramah dalam kegiatan dakwah jamaah tabligh wilayah Flores yakni Ustad Masrohan,Ustad Abdul Aziz dan Ustad Salman.

Maksud dan tujuan Kegiatan tersebut adalah Memberikan Ceramah Keagamaan dan Musyawarah tentang perkembangan Dakwah di wilayah Flores

Sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah berakhir pada hari ini bahwa seluruh Jamaah yang berasal dari luar Kab. Ende telah kembali ke wilayah masing - masing namun Jamaah yang berasal dari Kab. Ende masih melaksanakan ceramah lanjutan dengan jumlah Jamaah diperkirakan kurang lebih 50 orang.

Kasat Sabhara Polres Ende Iptu J. Ronny N. Gonstal, SH. ketika dikonfirmasi terkait pengamanan tersebut mengatakan kegiatan keagamaan tersebut sangat bagus karena selain mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga bisa mempererat tali silaturahmi sesama muslim.

“Mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir, kita tetap menyarankan kepada masyarakat atau Jamaah agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara memakai masker,” katanya.

Untuk pengamanan, kata Kasat Sabhara pihaknya menurunkan beberapa personil guna untuk mengantisipasi ganguan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

“Selama acara berlangsung yang dilakukan personil, selain mengatur lalu lintas juga memantau situasi di sekitaran masjid terutama di parkiran guna mengantisipasi adanya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor),” tandasnya.(Humas Polres Ende).