Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Ende Melaksanakan Kegiatan Bantuan Sosial

Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Ende Melaksanakan Kegiatan Bantuan Sosial

tribratanewsende.com -Dalam rangka memperingati hari bhayangkara Ke-78 tahun 2024,  Polres Ende melaksanakan kegiatan bantuan sosial bertempat di Dusun PPN, RT/RW: 006/002, Desa Keliwumbu, Kecamatan Maurole dan Kecermatan Pulau Ende, Pada Rabu (26/06/2024) pukul 11.00 wita.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Ende Kompol Ahmad S.H, dan diikuti oleh Perwira Polres Ende serta Ibu Bhayangkari ranting Maurole.

Turut hadir dalam giat tersebut yaitu:
- Bapak Waka Polres Ende
- Kabag SDM Polres Ende
- Kasie Propam Polres Ende
- Kasiwas Polres Ende
- Kasubagfaskon Polres Ende
- Kapolsek Maurole
- Ibu-ibu Bhayangkari ranting Maurole
- Kepala Desa Keliwumbu
- Mosalaki Keliwumbu bapak Aleks Mari
- Kepala Dusun, Ketua RT dan RW setempat
- Masyarakat Dusun PPN dan sekitarnya

Dalam giat tersebut dilakukan penyerahan secara langsung oleh Wakapolres Ende berupa pemberian bantuan fasilitas sarana air bersih kepada warga masyarakat diantaranya:
- Satu unit mesin penyedot air (Dinamo air)
- Satu buah profil tank berukuran 2300 liter.
- Perpipa'an

Wakapolres Ende Kompol Ahmad,S.H., mengatakan penyerahan alat penyedot air dan profil tank ini merupakan salah satu program Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 guna membantu meringankan kebutuhan warga yang mengalami musim kekeringan atau kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Ucapnya.

"Untuk program Air bersih ini kami dari Polres Ende membagikan atau mesin pedot air kepada 2 Kecamatan salah satunya di Kecamatan Maurole ini dan satunya di Kecamatan Pulau Ende, mudah mudahan bantuan ini berguna dan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan air masyarakat di sini". Ucapnya.

Dalam kegiatan ini banyak respon positif dari masyarakat seperti bapak Alexius Mari Pasopande selaku tokoh adat mewakili masyarakat Desa Keliwumbu menyampaikam ucapan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polres Ende dan Polsek Maurole yang sudah dengan ikhlas memberikan bantuan kepada  masyarakat Desa Keliwumbu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Keliwumbu bapak Basilius Wumbu mengapresiasi langkah dan bakti sosial yang telah dilakukan oleh Polri khususnya Polres Ende dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Hari ini kami sangat bersyukur bahwa kami dinerikan bantuan atau fasilitas alat untuk mendapatkan air bersih, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami karena kami snagat kekurangan alat penyedot pompa Air ini, saya selaku kepala Desa mengucapkan terimakasi banyak kepada Polri, Polres Ende dan Polsek Maurole atas bantuan alat ini. Ucapnya.(Humas Polres Ende)