Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Unit PPA Satreskrim Polres Ende Berikan Sosialisasi dan Edukasi

Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Unit PPA Satreskrim Polres Ende Berikan Sosialisasi dan Edukasi
Pose bersama saat kegiatan sosialisasi kekersan terhadap anak

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Aula Ine Pare, Jln. Eltari, Kelurahan Mautapaga Kecamatan Ende Timur Kabupaten Ende Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Ende jadi narasumber kegiatan sosialiasi pencegahan kekerasan terhadap anak.Kamis (5/10/2023) Pukul 10.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 1 Pemerintah Daerah Kab. Ende yang sekaligus membuka giat sosialisasi, Kadispenduk Kab. Ende, Camat dalam Wilayah Kota Ende, Lurah dalam wilayah Kota Ende, Kabid, Unit PPA Satresrikm Polres Ende, serta tamu undangan lainnya yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Sebagai Narasumber Brigpol Yanti Suratmah.S.Hyang menjadi Narasumber mengatakan Pemerintah Kabupaten Ende menyadari bahwa Negara perlu hadir untuk memberi bekal kepada orang tua dan para pendidik tentang pentingnya gerakan anti-Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di lingkungan sekolah agar anak-anak selama berada di lembaga pendidikan dalam kondisi terlindungi, memenuhi haknya dan dipastikan tidak mendapat perlakuan salah. Ucapnya.

"Tujuan kegiatandari kegiatan ini agar peserta memahami pentingnya Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak dan menyadari bahaya dari perilaku Kekerasan Terhadap Anak. Selain itu juga, di harapkan peserta dapat memahami dan melakukan langkah-langkah Pencegahan sehingga tidak terjadi Kekerasan Terhadap Anak di Kabupaten Ende". Ucap Brigpol Yanti Suratmah, S.H.

Sebaiknya kita bijak dalam mengambil tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. hindari terhadap anak karena ancaman hukuman terhadap tindak kekerasan terhadap anak terendah 5 tahun dan tertinggi 15 tahun.Ucapnya.

Setelah kegiatan sosilisasi tersebut di lanjutkan dengan sesi tanya jawab. (HumasPolresEnde).