Cegah Corona, Bhabinkamtibmas Desa Nida dan Desa Kebesani Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Bhabinkamtibmas Desa Nida dan Desa Kebesani Lakukan Penyemprotan Disinfektan

TribrataNewsEnde - Bhabinkamtibmas Desa Nida dan Desa Kebesani, Kecamatan Detukeli Brigpol Melkianus M Wila dan Bripka Defrit Radja, S.H, melaksanakan kegiatan penyemprotan obat disinfektan di lingkungan Kapela, Kecamatan Detukeli, Senin (11/05).

Hal itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas semata mata untuk menjaga warganya agar tidak ada yang terjangkit oleh Covid-19 atau virus Corona dengan banyak turun ke lapangan bertemu dengan warga baik melakukan penyemprotan, maupun dengan memberikan himbauan kepada warga.

Adapun maksud dan tujuan penyemprotan obat disinfektan yakni untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid - 19) agar masyarakat di Kecamatan Detukeli terbebas wabah virus corona.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan Tim Relawan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Detukeli, serta masyarakat yang begitu sadar ingin membantu Tugas Kepolisian serta Pemerintah dalam membasmi atau memutus mata rantai penularan Virus Corona.
 
Kapolsek Maurole IPTU I Gusti Nengah Murya, saat dikonfirmasi menyampaikan dalam kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk senantiasa menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat supaya tidak panik tetapi tetap waspada dalam menghadapi Covid 19 atau virus Corona dengan berdiam di rumah sudah membantu pemerintah khususnya Bhabainkamtibmas yang setiap hari turun ke lapangan dalam memberikan himbauan dan juga melakukan penyemprotan sehingga kegiatan tersebut dapat memutus mata rantai penularan Covid 19 atau virus Corona demi menciptakan situasi kondusif dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Maurole, Polres Ende,” Tutur Kapolsek. (YR)