Breaking News : Terjadi Kebakaran Di Desa Pise, Kecamatan Kota Baru, 1 Unit Rumah Warga Hangus Terbakar

Breaking News : Terjadi Kebakaran Di Desa Pise, Kecamatan Kota Baru, 1 Unit Rumah Warga Hangus Terbakar

tribratanewsende. - Kebakaran rumah melanda rumah seorang warga Dusun Wolopemo, Desa Pise, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Ende milik saudara Kamilus Baru (59 tahun) yang berprofesi sebagai seorang guru. Rumah yang berukuran 10 x 7,5 m² habis dilalap oleh si jago merah Pada hari Sabtu (22/07/2023) pukul 12.30 wita.

Menurut keterangan Saksi ibu Marselina Mese (istri korban) menerangkan bahwa 

Benar pada hari Sabtu 22 Juli 2023 sekitar pukul 12.30 wita terjadi kebakaran rumah yang mana awalnya saksi bernama Erna Margareta (anak korban) yang berusia 24 tahun dan Erwin Sia Sende (anak korban) yang berusia 22 sedang istirahat siang dan saat sedang istirahat tiba-tiba saksi Marselina mencium aroma asap kemudian saksi bangun dan berjalan menuju ke arah sumber asap yg berasal dari dapur dan kemudian saksi melihat kobaran api sudah membesar sehingga saksi berteriak minta pertolongan dengan rasa panik sehingga saksi berlari keluar rumah dan tidak lama kemudian banyak warga berdatangan untuk memberi pertolongan dan karena terkendala kekurangan air sehingga menghambat proses pemadaman dan mengakibatkan sebagian rumah hangus terbakar.

Barang-barang yang ikut terbakar antara 

lain : 

- Uang tunai sebesar Rp 100.182.000 (seratus juta seratus delapan puluh dua ribu)

- Peralatan Dapur

- Pakaian

- Lemari Pakaian sebanyak 6 buah 

- Tv + Receiver

- Kulkas

- Spreng bed sebanyak 5 buah

- Satu unit Laptop

- Satu unit mesin jahit

- Dispenser + Rice cooker

- Semua berkas (ijasah SD, SLTP, SLTA, S1 

  dan SK)

Dengan jumlah total kerugian secara keseluruhan yang dialami  diperkirakan sebesar Rp 150.000.000-, (seratus lima puluh jutah rupiah).

Pihak kepolisian dalam hal ini polsek maurole mengambil tindakan dengan mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mencari bahan keterangan lain dari sisa disa puing kebakaran.

Dalam peristiwa kebakaran rumah ini tidak terdapat korban jiwa dan sampai saat ini penyebab utama kebakaran rumah belum diketahui dan pihak kepolisian dalam hal ini polsek maurole masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

(Humas Polres Ende)