Bhabinkamtibmas Kel. Kotaraja Pengamanan dan Pantau Langsung Distribusi Bansos

Bhabinkamtibmas Kel. Kotaraja Pengamanan dan Pantau Langsung Distribusi Bansos

TribrataNewsEnde - Polres Ende, Dalam rangka mendukung sekaligus menjamin penyaluran bantuan sosial berupa beras sejahterah (rastra) kepada masyarakat yang kurang mampu agar tepat sasaran, Bhabinkamtibmas Kel. Kotaraja,Kec.Ende Utara aktif melakukan pengamanan dan pengawasan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel. Kotaraja Brigpol Hasan N Basrin melaksanakan Pangamanan & Pantau pendropingan Beras RASTRA dari Dinas Sosial Kab.Ende, ke kantor Kel.Kotaraja dan Kantor Kel. Kotaratu Kec.Ende Utara Kab.Ende, Kamis (16/5/19)

Adapun jumlah beras rastra yang di salurkan untuk dua Kelurahan yakni Kelurahan Kotaraja sebanyak : 1.890 Kg, Jumlah Kepala Keluarga ( KK ) penerima sbyk : 63 KK, Jatah beras yg diterima : 30 Kg / KK, sedangkan untuk Kelurahan Kotaratu sebanyak : 7.290 Kg, Jumlah Kepala Keluarga ( KK ) penerima sbyk : 243 KK, Jatah beras yg di terima : 30 Kg / KK.

Menurut informasi yang di dapat oleh Bhabinkamtibmas Kel. Kotaraja Brigpol Hasan N Basrin bahwa, untuk kegiatan penyaluran pembagian beras Rastra untuk jatah 3 bulan (Maret,April dan Mei), kepada warga masyarakat Kelurahan Kotaraja dan Kelurahan Kotaratu akan dilaksanakan mulai besok sambil menunggu pembagian kupon kepada warga yg sesuai nama terdaftar," Kata Brigpol Hasan.

“Kegiatan ini kami lakukan guna memastikan bahwa bantuan sosial (Bansos) untuk warga yang membutuhkan benar – benar tepat sasaran sehingga bantuan dapat tersalurkan dengan baik kepada yang berhak, serta menghindari terjadinya tindakan penyimpangan pada proses distribusi bantuan sosial kepada keluarga tidak mampu,"tutup Brigpol Hasan.