Pembukaan Pelatihan Dasar Satpam Garda Pratama Gelombang V Tahun 2019 Di Polres Ende

Pembukaan Pelatihan Dasar Satpam Garda Pratama Gelombang V Tahun 2019 Di Polres Ende

TribrataNewsEnde - bertempat di gedung Bhayangkara Polres Ende, telah dilaksanakan pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satpam gelombang V Polda Nusa Tenggara Timur Tahun 2019 di Polres Ende, Kamis (01/8/19) pagi.

Diklat dibuka oleh Kasubdit Binsatpam / Polsus Dit Binmas Polda NTT, AKBP Yoseph P. Mandagi, SIK, dihadiri Waka Polres Ende, KOMPOL Dance Elias Day, Kabag Sumda AKP Yulius Lau, Kasat Narkoba IPTU Tommy Kapasiang, Kasiwas IPTU G. Murya,Pt Flores Naroma Permai, Bapak Bernad.

Dalam kesempatan tersebut Kasubdit Binsatpam membacakan amanat dari Dir Binmas Polda NTT, yang intinya pembekalan dan pelatihan ini diharapkan memberikan wawasan, keterampilan dalam tugas sebagai sarana peningkatan profesionalisme satpam untuk mewujudkan Pam Swakarsa yang handal.

Wujudkan sikap dan perilaku melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat,pegang teguh etika profesi pada diri serta bersikap proaktif dan antipasif terhadap perubahan dan perkembangan dilingkungan masyarakat,lanjut Kasubdit Binsatpam.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pelantikan dan Penyematan Pin Garda Pratama Gelombang V tahun 2019.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan gada satpam gelombang V 2019,dilaksanakan selama 16 hari dan diikuti oleh 105 Siswa Diksatpam.(NnZz)