Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Heru Sutaban Hadiri Rapat Koordinasi Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Ende Tahun 2023

Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Heru Sutaban Hadiri Rapat Koordinasi Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Ende Tahun 2023
Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban saat mengikuti rapat pemantapan

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di aula Ikhlas beramal kantor kementerian Agama Kabupaten Ende, telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Ende Tahun 2023, Rapat tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Kementerian Agama Kabupaten Ende, Asisten 1 Setda Kabupaten Ende, Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Ende, Kabag Kesra Setda Kabupaten Ende, Kapolres Ende yang diwakili oleh Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende, Ipda Heru Sutaban, Perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Ende, Perwakilan Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende dan Perwakilan dari Wings Air, Kamis (20/7/2023) Pukul 11.00 Wita.

Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban yang mewakili Kapolres Ende mengatakan kami dari Polres Ende siap memberikan pengawalan dan pengamanan kepada calon jamaah haji Kabupaten Ende polisi bekerjasama dengan pemerintah dan stakeholder terkait, termasuk PPIH. Sehingga, rencana pengamanan tersusun dengan baik hingga sukses seperti saat pemberangkatan ke Mekah. Ucapnya.

"Kami mengimbau masyarakat agar lebih tertib ketika menjemput jamaah haji di bandara maupun di Masjid Agung Ende dan tugas ini sangat amanah, harapan saya agar seluruh pihak yang terkait dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik. Semoga tugas yang dijalankan ini mendapatkan pahala dari Allah SWT,” Ucapnya.

Untuk di ketahui kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Ende direncanakan tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende pada hari Jum'at tanggal 28 Juli 2023, Jam 11.40 Wita dan total Jamaah Haji yang akan kembali ke Ende sebanyak 41 Jamaah dari total 51 Jamaah (2 mutasi ke daerah lain, 1 meninggal dunia di Mekkah, 7 orang langsung kembali ke daerah masing-masing / tidak bergabung di rombongan).

Pergeseran rombongan Jamaah Haji dari bandara menuju Masjid Agung Nurul Hidayah menunggu warga selesai melaksanakan ibadah sholat Jum'at dengan rute yang akan dilalui adalah sbb : Bandara - Jalan Eltari - Jalan Nangka - Masjid Agung Nurul Hidayah, direncanakan menggunakan 2 unit bus yang akan disiapkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Ende dengan Pengamanan dan Pengawalan dari Personil Polres Ende. (HumasPolresEnde)