Upacara HUT Bhayangkara Ke-71 di Polres Ende Berlangsung Khidmat

Upacara HUT Bhayangkara Ke-71 di Polres Ende Berlangsung Khidmat

Tribratanewsende – Ende , memperingati HUT Bhayangkara yang Ke-71 Polres Ende menggelar Upacara di Lapangan Apel Polres Ende Senin, 10/07/2017 pukul 08.30 Wita.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu dan bertindak sebagai komamdan upacara Kaurbinops Satreskrim Polres Ende IPDA Boby Rahman,S.Tr.K. Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Wakil bupati Ende, Dandim 1602 Ende, Para Perwira Polres Ende, TNI AL, unsur forkompimda, Persit Ende, Bhayangkari Ende, Pasukan Kompi senapan C , Pasukan Brimob Ende, Pasukan Sabhara Polres Ende, dan Pasukan Staf intel reskrim polres Ende.

Adapun Tema HUT Bhayangkara ke-71 ini adalah “Dengan semngat profesionalitas dan modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan Masyarakat demi tegagnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan.

Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan Inspektur Upacara, Bupati Ende meyampaikan bahwa pada peringatan hari Bhayangkara ke 71 sekarang, atas nama Negara dan pemerintah, Presiden mengucapkan terimakasih, dan sangat mengapresiasi kerja keras Polri, atas pengabdian dari seluruh personil Polri dalam menjaga kamtibmas sehingga kelihatan hasil nyata.

Dalam usia ke-71, Polri telah mewujudkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif, pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konfensional dan mewujudkan kamseltibcarlantas serta berhasil mengamankan agenda politik 101 pilkada serentak Tahun 2017.

Kesuksesan Polri tersebut tidak terlepas dari bantuan, dukungan, serta kerja sama dengan seluruh komponen negara dan elemen masyarakat.

Di tengah semua perkembangan itu, di tengah serangan terhadap Polri yang terjadi belakangan ini, Polri harus terus menjaga nilai-nilai ke-bhineka-an yang sudah menjadi kodrat bangsa Indonesia. Untuk itu Polri, harus menjaga solidaritas internal dan bertindak profesional.

Sebelum mengakhiri amanantnya, Presiden memberikan beberapa instruksi kepada seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya upaya, diantaranya :

  • Perbaiki Manejemen internal Polri, untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasaan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.
  • Memantapkan solidaritas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.
  • Optimalkan midernisasi Polri dengan penggunaan Teknologi Infomasi dalam Pelayanan publik.
  • Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif.
  • Tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif. (TriZld)
_DSC0758 _DSC0762 _DSC0773