Tingkatkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, Polres Ende Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Bukit Kezimara

Tingkatkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, Polres Ende Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Bukit Kezimara
Personil TNI-Polri saat pengibaran bendera Merah putih di Bukit Kezimara

TribrataNewsEnde.Com - Untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme menjelang Proklamasi hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Polres Ende bersama Kodim 1602 Ende dan Instansi lainya mengibarkan bendera merah putih di puncak bukit Kezimara Kampung Kolibari Kelurahan Reworena Kecamatan Ende Utara. Kamis (8/8/2024) Pukul 09.45 Wita.

Sebelum pengibaran bendera merah putih di bukit kezimara terlebih dahulu dilakukan Apel pengecekan di Polres Ende sekaligus pelepasan rombongan atau peserta Apel oleh Kapolres Ende dan Dandim 1602 Ende serta instansi lainya. Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih dibukit Kezimara dihadiri oleh Dandim 1602 Ende Letkol Kav. I Negah Pendi R., ST., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Ende, Ass 1 Sekda Kabupaten Ende, Ketua KPUD Ende Wilhelmus Hermanto Lose, Para Perwira Polres Ende, Kapolsek Jajaran Polres Ende, Wadanki Brimob Ende, Danpos TNI AU Ende, Danpos TNI AL Ende dan Danki Kompi Senapan C Yonif/743 Ende, Pera Kepala BUMN/BUMD Se-kabupaten Ende, Perwakilan/Pengurus Partai Politik, Bhayangkari Polres Ende dan Persit Kodim 1602 Ende.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K.M.H., yang didampingi oleh Dandim 1602 Ende Letkol Kav. I Negah Pendi R., ST., saat diwawancara oleh tim Humas mengatakan pada hari Polres Ende bekerja sama dengan TNI Kodim 1602 Ende,dengan KPU, Angkatan Laut Angkatan Udara kemudian segenap tokoh masyarakat yang lain beserta Pemda Kabupaten Ende melaksanakan pengibaran bendera raksasa diatas bukit Kezimara yang mana merupakan spot yang cukup menarik diatas ketinggian kita bisa melihat kota Ende makanya kami pilih untuk pengibaran bendera merah putih raksasa ini yang ukuranya 9x6 meter, mungkin ini pertama kali kita laksanakan bersama sama dengan tokoh masyarakat dan segenap instansi yang ada di Kabupaten Ende. Ucapnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan Soliditas diantara instansi dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Ende dan kegiatan ini juga untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kita bersama Instansi lainya serta dalam rangka menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada tanggal 17 Agustus serta Pilkada serentak tahun 2024 nanti sehingga kita siap melaksanakan pengamanan dan kita juga berharap agar kedepan proses pilkada nanti terpilihlah tokoh tokoh masyarakat yang dipercaya untuk memimpin Kabupaten Ende ".Ucap Kapolres Ende.

Sementara itu Dandim 1602 Ende Letkol Kav. I Negah Pendi R., ST mengatakan kami dari TNI sangat mendukung kegiatan ini dan kita bisa berkaloborasi melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih ini dan kedepanya seperti yang disampaikan oleh Kapolres Ende Bukit Kezimara ini salah satu Ikon Ende juga Spot paralayang dengan adanya kegiatan ini kedepanya kegiatan kegiatan yang lainya akan kita lakukan di sini dan berkaitan dengan pengamanan mensukseskan Pilkada kita akan terus berkaloborasi. Ucapnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat di kampung Kolibari mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Ende dan Dandim 1602 Ende atas kegiatan pengibaran bendera di bukit Kezimara sebelum 17 Agustus dan saya berharap kedepanya kegiatan ini jangan berhenti sampai di sini kita bersama sama untuk adakan kegiatan Paralayag di sini. Ucapnya. (Zed-Stp).