Kapolres Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022

Kapolres Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022
Kapolres Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022

TribrataNewsEnde.Com -  Sebagai bentuk kesiapan dalam mengoptimalkan dan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,Kepolisian Resor Ende melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022 dengan tema Melalui Operasi Zebra Turangga 2022 Kita Ciptakan Kondisi Sitkamseltibcar Lantas Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada Masa Pendemi Covid- 19.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022 ditandai dengan Pemeriksaan Pasukan oleh Inspektur Apel dan dilanjutkan dengan Penyamatan Tanda Pita Operasi Zebra kepada Perwakilan Personil TNI-Polri dan Dinas Perhubungan,Senin (03/10/22) Pukul 08.00 Wita.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022 yang digelar  di lapangan Apel Mapolres Ende yakni Wakil Bupati Ende  Erikos Emanuel Rede, yang mewakili Dandim 1602 Ende, yang mewakili Kajari Ende , Dansubdenpom IX I-I Ende, Danpos Pemantauan TNI AL Ende, Kepala PT Jasa Raharja Kabupaten Ende, Danki Brimob Ende dan Kasat Pol PP.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K yang bertindak sebagai Inspektur Apel membacakan amanat Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. para peserta apel yang saya hormati, permasalahan di bidang Lalulintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat Tranportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan Transportasi juga telah memasuki era digital dimana Operasional order angkutan publik sudah berada di genggaman cukup menggunakan Handphone,Modernisasi ini perlu diikuti dengan perkembangan Inovasi dan Data jumlah kecelakaan Lalulintas di wilayah hukum Polda NTT berdasarkan Aplikasi IRSMS (Integrated Road Safety Management System) yang dikelola Ditlantas Polda NTT tahun 2021 sebanyak 1.191 Kejadian dibandingkan pada tahun 2020 sebanyak 1.125 kejadian. Terjadi kenaikan jumlah laka sebesar 66 kejadian atau naik 6 persen.

Inspektur apel mengatakan Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermim budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

"Hindari tindakan kontraproduktif yang dapat merusak citra Polri dan lakukan operasi zebra ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid 19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan " Ucap Kapolres Ende.

Polri melaksanakan Operasi Kepolisian di tingkat Polda dan Polres dengan sandi Operasi "Zebra Turangga 2022" yang akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai dari tanggal 03 Oktober 2022  sampai dengan 16 Oktober 2022 secara serentak di seluruh Indonesia.

Dengan memanjatkan Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Saya Mengucapkan "Selamat Melaksanakan Tugas Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi "Zebra Turangga-2022" bagi personil Polres Ende yang terlibat semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing dan  memberikan kekuatan serta petunjuk kepada kita semua, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta Polri yang kita cintai ini" Tambah Kapolres Ende pada saat akhir sambutanya. (HumasPolresEnde)